PALEMBANG,HS –  Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih sepertinya harus segera bersiap-siap untuk meninggalkan ruang kerjanya. Pasalnya, Walikota Prabumulih H Ridho Yahya MM didampingi Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH segera melakukan rotasi besar-besaran.
Hal ini disebutkan langsung oleh Ridho usai menjalani prosesi pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih periode 2018-2023. Pelantikan dilakukan langsung oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin di Palembang Sport and Convention Center(PSCC), Selasa (18/09/2018).
“Pasti akan ada rotasi pegawai. Kita akan rombak formasi seluruh OPD,” jelasnya seraya menyebut akan mengganti orang berdasarkan kemampuan.
Ia mengaku, rotasi pegawai di lingkungan Pemkot Prabumulih perlu dilakukan lantaran dinilai adanya sejumlah pejabat yang sudah tidak berkompeten dalam bidangnya. Apalagi, sambung Ridho dalam waktu dekat bakal ada pilpres (pemilihan presiden), caleg (calon legislatif), dan beberapa kegiatan lain.
“Makanya kita kembalikan ke asal dulu, yang penting pelayanan masyarakt yang paling utama yang diharapkan dengan kepemimpinan kita ini,” katanya
Dalam menjalankan tugas sebagai Walikota Prabumulih, Ridho mengaku tidak akan merubah gaya kepemimpinannya. Menurutnya, pelayanan terhadap masyarakat adalah hal utama yang akan dilakukannya bersama Andriansyah Fikri SH.
“Yang jelas saya mulai hari Selasa depan sudah membuka subuh-subuh untuk siap melayani masyarakat Kota Prabumulih. Seperti biasa, sepanjang subuh silahkan ke rumah,” tuturnya
Dirinya pun berpesan kepada seluruh masyarakat Prabumulih untuk selalu menjaga kompakan. Khususnya dalam mendukung seluruh program kerja yang dilakukan oleh Pemkot Prabumulih.
“Kita satu dan membuat kota kita lebih maju lagi. Tidak aja kemajuan tanpa persatuan, itu komitmen kita selama ini,” imbuhnya.
Dalam kesempatan itu pula, dirinya pun mengaku bakal terus mencetak prestasi dan mengharumkan nama baik kota Prabumulih dan Sumsel.
“Seperti Pak Alex berkontribusi membuat Asian Games pertama di Sumsel. Paling tidak kita juga akan berkontribusi dan Insya allah seperti sekarang kan bukan hanya berkontribusi mengharumkan Sumsel, besok tanggal 28 kita dapat penghargaan gas kota satu-satunya terbanyak dan terbaik di Indonesia,” tutupnya