PALEMBANG,HS – DPR RI Dapil Sumatera Selatan 1 diprediksi bakal diisi oleh wajah baru yang akan melenggang ke. Senayan. Salah satunya wajah baru tersebut yakni Riezky Aprilia, SH, MH.

Dia merupakan Kader PDI Perjuangan Sumsel yang dikabarkan meraih suara terbanyak internal PDI Perjuangan berdasarkan hasil DB 1 tingkat Kabupaten / Kota yang meliputi Kota Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Lubuk Linggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara.

“Alhamdulilah, berdasarkan data yang masuk saya unggul dari kandidat lainya dan hal ini akan kita kawal sampe tuntas di tanggal 22 Mei nanti ,”ungkap Kiki sapaan akrabnya, Rabu (8/5/2019) saat dikonfirmasi para insan pers.

Menurutnnya berdasarkan hasil pleno tingkat kabupaten / kota total suara yang diraih adalah 44.420 suara di Dapil 1 Sumatera Selatan dengan suara total PDIP 265.160 suara.

“Adapun rincian untuk Kota Paembang 15.686 Suara, Banyuasin 3.640 Suara, Lubuk Linggau 12.251 suara, Musi Banyuasin 2.475 suara, Musi Rawas 8.562 suara dan kabupaten Muratara 1.806 suara,”ungkap Mantan Cawawako Lubuklinggau ini.

Dengan perolehan tersebut, maka pihaknya memprediksi mendapatkan kursi ke – 4 sebagai Caleg suara terbanyak di PDIP dari 8 kursi yang diperebutkan di dapil 1 Sumsel.

Namun pihaknya masih menuggu ketetapan resmi dari KPU. “kita yakin hasil ini tidak akan jauh beda dengan apa yang akan menjadi ketetapan KPU nantinya, “tegasnya

Atas keberhasilan ini, dia juga mengucapkan teirma kasih kepada masyarakat, relawan, simpatisan dan para pendukung Riezky Aprilia di dapil Sumsel 1 atas amanah yang diberikan.(*)