PALEMBANG,HS – Untuk meringankan beban korban kebakaran di Jalan Faqih Usman Kelurahan 1 Ulu Laut Kecamatan Seberang Ulu I, Darma Wanita Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, memberikan bantuan sembako dan uang tunai 4 juta rupiah kepada korban kebakaran, Jumat (7/2/2020).

Ketua Dharma Wanita Persatuan Disdik Sumsel’ Ny. Triany Riza Fahlevi, melalui Ny. Kartika Dewi Fir Azwar Mengatakan, semoga bantuan ini bermanfaat bagi korban kebakaran.

Menurutnya, bantuan ini sumbangan dari sebagaian pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Disdik Sumsel.

“Kami membantu sembako, seperti mie, beras, minuman, dan lainnya serta uang tunai 4 juta rupiah, semoga bantuan ini bermanfaat bagi korban kebakaran,” tuturnya

Ia juga berharap bantuan ini bisa meringan beban korban kebakaran.

“Dengan memanfaatkan moment ‘Jumat Barokah’ inilah, kami berharap dapat meringankan sedikit beban yang dipikul yang terkena bencana. Memang ini tidak seberapa, namun kami berusaha meringankan duka dari musibah ini,” pungkasnya

Salah satu warga yang rumahnya terbakar,
Herullah (60) mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian pihak dharma wanita Disdik Sumsel.

“Terima kasih atas bantuan dan perhatiannya kepada kami. Semoga ini menjadi ladang pahala bagi ibu. Walau kami sementara tinggal di rumah saudara, karena kehilangan tempat tinggal, namun kami tetap berharap bantuan semua pihak, terutama selimut dan pakaian untuk anak. Sebab, saat kejadian, kami tidak sempat membawa apa-apa, hanya baju dibadan saja,” ujarnya, dengan mata yang berkaca-kaca.

Sebelumnya Kebakaran yang terjadi Kamis (07/02/2020) pukul 02.30 hingga pukul menghanguskan 16 rumah, dengan total keseluruhan berjumlah 100 jiwa, dengan dewasa 58 orang, 31 anak-anak dan 11 balita, sangat mengharapkan bantuan dari seluruh pihak.