logo pertamina di mobil manor

Otomotif, HaluanSumatera – Pertamina meminta logonya dilepas dari mobil balap Formula 1 Manor setelah pembalap Indonesia yang mereka sponsori, Rio Haryanto, didepak dari posisi sebagai pembalap. Rio Haryanto kini menjadi pembalap cadangan.

“Kami ingin logo Pertamina tidak tampil di Formula 1 kalau pembalap utamanya bukan Rio,” kata Wakil Presiden Komunikasi Korporat Wianda Pusponegoro seperti yang di beritakan Tempo, Jumat, 12 Agustus 2016.

Pertamina telah menyerahkan dana sebesar 5 juta euro (Rp 73 miliar) untuk mensponsori Rio di tim Manor. Dengan uang sebesar itu, mereka memiliki hak memasang logo Pertamina di hidung dan sayap belakang mobil Manor. Dalam wawancara dengan Majalah Tempo beberapa waktu lalu, Wianda menjelaskan Pertamina mendapatkan keuntungan dari segi marketing value dengan memasang logo itu di mobil Formula 1. Tadi Wianda menyiratkan bahwa mereka tidak akan rugi jika logonya dicopot dari mobil Manor di tengah musim ini.

“Marketing value yang kami dapatkan dari 12 balapan yang dijalani sudah jauh lebih dari impas dengan dana sponsor yang kami tanamkan untuk Rio,” ujar Wianda.

Wianda juga menyatakan pihaknya akan terus mendukung Rio Haryanto. “Kami berharap di tahun depan Rio bisa ke tim yang lebih kompetitif lagi,” ujarnya.  “Pertamina pada dasarnya siap membantu anak-anak bangsa di dunia motorsport yang berprestasi di tingkat internasional, termasuk Rio Haryanto.”jelasnya. (SNI)