Muscab PPP Kabupaten Muaraenim dihadiri oleh Ketua DPP PPP, M Romahurmuziy.

Muscab PPP Kabupaten Muaraenim dihadiri oleh Ketua DPP PPP, M Romahurmuziy.

MUARAENIM, HS – Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Kabupaten Muaraenim dihadiri langsung Ketua Umum DPP PPP, M Romahurmuziy. Dalam Muscab yang dihadiri ribuan kader partai berlambang ka’bah ini, turut hadir Bupati Muaraenim, H Muzakir Sai Sohar, para unsur muspida, petinggi partai, anggota DPRD Muaraenim, alim ulama serta para undangan.

Ketua DPP PPP, M Romahurmuziy mengatakan, sebagai kader PPP, H Nurul Aman harus maju dalam Pemilukada Kabupaten Muaraenim 2018 mendatang.

Dikatakan Romi, sapaan akrab Romahurmuziy, langkah yang harus dilakukan Nurul Aman selanjutnya adalah berkonsolidasi dengan seluruh kader mulai dari tingkat Anak Cabang hingga ke Pengurus Cabang. “Ini merupakan hal penting dalam memenangkan pemilukada,” demikian katanya saat menghadiri Muscab PPP Muaraenim di Gedung Kesenian Dayang Rindu, Senin (17/10).

Romi menjelaskan, untuk memenangkan calon yang diusung perlu dilakukan sosialisasi secara masif kepada seluruh masyarakat Muaraenim, menggerakkan seluruh struktur partai dan membentuk tim pemenangan, dan juga mensosialisasikan visi dan misi yang telah berjalan selama 10 tahun belakangan bersama Muzakir Sai Sohar.

“Disambutnya perintah maju kepada pak Nurul Aman, diharapkan Partai Golkar dan PPP menjadi pilar untuk memenangkan pemilukada nanti,” harapnya.

Selain memberikan perintah maju kepada Nurul Aman, Romi juga mengajak seluruh kader mulai dari tingkat bawah agar terus berkonsolidasi guna mencapai target menjadi partai tiga besar pemenang Pemilu 2019 nanti.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPP Sumsel, Agus Sutikno mengatakan, kehadiran Ketua DPP pada muscab ini adalah untuk ikut mewujudkan PPP menjadi partai tiga besar pemenang pemilukada 2018 mendatang.

“Muscab ini memang tidak boleh dilupakan, karena kegiatan ini tertuang dalam AD/ART dan sebagai momen untuk berkordinasi dan konsolidasi. Muaraenim merupakan salah satu daerah yang berhasil di Sumsel, dan itu harus dipertahankan,” ujarnya.

Sementara itu, mengenai dukungan terhadap kader PPP, Nurul Aman yang akan maju pada 2018 nanti, Agus juga memberikan isyarat dukungan, serta berharap seluruh kader ikut bekerja untuk mewujudkannya. “Kita harus bergerak. Dan kita wujudkan ini menjadi kenyataan,” tegasnya.

Sebagai salah satu calon yang siap maju pada Pilkada 2018 mendatang, Nurul Aman sendiri yang secara aklamasi terpilih menjadi Ketua DPC PPP Muaraenim mengharapkan dukungan dan masukan dari seluruh pihak.

“Saya siap untuk maju, berharap dukungan penuh dari seluruh kader dari tingkat bawah hingga pusat. Dan juga dukungan dari kakanda Muzakir sebagai Ketua DPC Golkar Muaraenim sebagai partai yang siap memenangkan pemilukada nanti,” harapnya.

“Sebagai politisi kita harus mampu mengembalikan kepercayaan terhadap masyarakat dengan memulai memperbaiki diri sendiri. Jadi konteksnya adalah politik dan rakyat adalah satu,” ujarnya. (EDW)