MONZA, HS – Setelah menjadi yang tercepat pada balapan sebelumnya di Belgia, pembalap tim Mercedes, Nico Rosberg kembali menjadi juara di GP Italia pada Minggu, (4/9) malam.

Bertempat di Sirkuit Monza, Italia, Rosberg yang start dari posisi kedua berhasil menyalip ke tempat terdepan sejak awal balapan.

Sedangkan rekan setimnya Lewis Hamilton yang memulai balapan kurang baik meski start pada posisi pertama, ia pun harus puas berada di posisi dua dengan selisih lebih dari 15 detik.

Hamilton disusul oleh duo Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen di tempat ketiga dan keempat.

Kemenangan ini membuat Rosberg hanya selisih dua poin dari Hamilton dalam perebutan gelar juara dunia Formula 1 musim 2016.

Sementara itu Pembalap pengganti Rio Haryanto di tim Manor Racing, Esteban Ocon hanya mampu finish di posisi 18, sedangkan rekan setimnya Pascal Wehrlein gagal menyelesaikan balapan.

Pembalap tim Toro Rosso Ferrari, Daniil Kvyat mengalami kerusakan pada mesinnya yang membuatnya harus kembali masuk ke garasi.

Sedangkan pembalap Renault, Jolyon Palmer dan pembalap Sauber Ferrari, Felipe Nasr juga tidak dapat menyelesaikan balapan akibat bentrokan yang terjadi pada lap kedua. (AND)