PALEMBANG,HS – Sejak Di mulainya Pilkada secara langsung tahun 2003 lalu belum sekalipun orang asli palembang yang jadi pemimpin kota empek – empek ini,

“Ya, pada tahun 2013 lalu sudah ada asli orang Palembang yang maju sebagai wakil walikota tapi belum berhasil, inssallah tahun 2018 kita harus bersatu dan kompak bahwa kita asli palembang juga bisa,” ujar ketua Kerukunan Keluarga Palembang (KKP) Kgs Ir H Abdul Rozak usai peresmian DOLOR ROZAK CENTRE (DRC) di Hotel Grand Duta Palembang, Kamis (25/5).

Ia juga menyampaikan, bahwa sejauh ini belum ada keturunan Palembang yang turun ke masyarakat untuk ikut berkompetisi pada pesta rakyat 2018 nanti Meskipun ada beberapa nama, tapi secara tegas belum turun.

“Hanya saya yang sudah menyapa masyarakat, sekali lagi kita bersatu dan bersama solid 2018 harus ada orang Palembang. Kompak bersatu bersama. Wong Palembang bisa menang,” tegasnya.

Rozak juga mengakui, jika sebenarnya ia bukanlah orang politik. Melainkan seorang pedagang dan pendidikan. Tapi perjalanan dan arahan dari sesepuh Palembang membuat jalan takdirnya diamanahkan sebagai ketua partai Nasdem dengan perolehan 5 kursi di DPRD Palembang.

“Saya akan jaga dan pertahankan amanah ini sebagai perantara untuk mewujudkan Kebangkitan Kembali Palembang Darussalam dalam bingkai masyarakat madani,” pungkasnya.

Diketahui, Pilkada kota Palembang selain incumbent juga ada nama Abdul Rozak yang digadang-gadang akan maju dengan kendaraan partai Nasdem. (MDN)