PALEMBANG,HS – Warga RT 23 Kampung Pulokerto, Kecamatan Gandus Palembang berhasil meraih juara 3 dalam lomba masak yang diselenggarakan Satgas TMMD bersama Pengurus Persit KCK Cab XLII Kodim 0418/Palembang, Sabtu (16/3).

Dalam lomba ini, Emak – emak RT 24 memasak kari bebek dari bahan baku buatan sendiri seperti kepala yang dibuat menjadi santan dan bumbu dapur.

Seperti diketahui, belasan ibu-ibu yang berasal dari empat Rukun Tetangga di lokasi TMMD 104 Kodim 0418/Palembang mengikuti lomba memasak yang diselenggarakan Satgas TMMD bersama Pengurus Persit KCK Cab XLII Kodim 0418/Palembang, Sabtu (16/3).

Kegiatan yang diselenggarakan di Pos Komando Taktis (Poskotis) TMMD Kampung Pulokerto dihadiri langsung Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS, Ketua Persit KCK Cab XLII Kodim 0418/Palembang Ny Indri Honi, Kasdim Mayor Inf Banu Tri Cahyono, Wakil Persit Cabang XLII Kodim 0418/Plg Ibu Eva Banu, Danramil 418-07/Sukarame Mayor Inf Heribertus, Dansst Kpt Inf Syafullah, Pasiter Dim 0418/Plg Kpt Inf Winarto dan lainnya.

Dalam lomba ini, mayoritas peserta dari ibu rumah tangga ini terlihat telaten mengolah sejumlah bahan baku sehingga menjadi makanan yang lezat dan enak dipandang.

Ketua Persit KCK Cab XLII Kodim 0418/Palembang Ny Indri Honi menjelaskan, potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki lokasi TMMD ke 104, Kampung Pulokerto dan Kampung Sungai Rengas sangat baik dalam mengolah makanan yang lezat. Mengingat, lokasi tersebut berada di rawa dan sungai yang terdapat berbagai macam jenis ikan.

“Dengan potensi ikan ini, kita berharap ibu-ibu yang berada di Pulokerto bisa semakin kreativitas dengan hasil alam. Kita juga berharap, ibu-ibu memiliki makanan khas sendiri sehingga bisa dikembangkan menjadi makanan khas Pulokerto dengan bahan olahan ikan,” terang Ny Indri.

Sementara itu, Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS menjelaskan, lomba masak yang diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan non fisik TMMD ini untuk menggali potensi yang bisa diangkat menjadi usaha kecil menengah dengan makanan khas Pulokerto.

“Tidak hanya itu, lomba ini juga untuk menghibur masyarakat Pulokerto sebagai lokasi TMMD dan sebagai motivasi bagi ibu-ibu untuk menampilkan yang terbaik,” terang Komandan Kodim (Dandim) 0418/Palembang ini.