PRABUMULIH,HS – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XII di Prabumulih sepertinya jadi panggung Kontingen Muba. Betapa tidak, hingga Minggu (17/11/2019) Kontingen Muba sudah mengantongi 6 medali emas dan menduduki peringkat satu klasemen sementara.

Dari total sepuluh medali yang diraih, diantaranya empat medali emas cabor atlet tenis lapangan dan dua medali emas cabor Wushu dari kontingen Muba. Adapun hingga saat ini peraihan medali kontingen Muba yakni 6 medali emas, 1 medali perak, dan 3 medali perunggu.

“Ini peraihan yang sangat baik, kita harapkan cabor-cabor lainnya juga dapat maksimal menyumbang medali emas,” ujar Ketua Kontingen Muba, Drs H Apriyadi MSi.

Dikatakan, hasil peraihan medali emas yang didapat yakni diantaranya Tenis Tunggal putri Muba emas yang menumbangkan Muara Enim 6-1 6-3, Tunggal Putra Jones vs rafidia 6-2 6-2, Beregu putri dan tunggal putri, dan Tunggal Putra serta 2 medali emas dari Cabor Wushu.

“Alhamdulillah hingga saat ini kondisi atlet di lapangan tetap fit, terlebih mereka juga sudah mendapat semangat langsung dari Pak Bupati Muba Dodi Reza,” tutur Apriyadi.

Posisi teratas sementara Muba saat ini berhasil unggul dari kontingen Lahat dan Muara Enim. “Kami berharap posisi ini terus bertahan, hingga sesuai target bisa meraih juara umum,” ujar Apriyadi optimis.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza mengucapkan selamat kepada atlet-atlet cabor tenis lapangan kontingen Muba. “Ini peraihan yang luar biasa, semoga peraihan cabor-cabor lainnya juga dapat maksimal,” harap Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia itu.

Lanjutnya, ada enam cabor andalan kontingen Muba yang dapat mendongkrak peraihan medali emas, yakni diantaranya cabor Pencak Silat, Panahan, Catur, Renang, Karate, Panjat Tebing.

“Saat ini pertandingan terus berlangsung. Saya berharap atlet-atlet Muba menjaga kesehatan dan selalu berkoordinasi dengan tim di lapangan, yang paling penting kesehatan harus terus fit dan terjaga,” pungkasnya.