14333184_534143006780988_7543502182614990442_n

Walikota Palembang H Harnojoyo saat memberikan pengarahan dan motivasi kepada para siswa, Sabtu (17/9/2016)

PALEMBANG,HS – Sudah menjadi  kegiatan rutin bagi Walikota Palembang H Harnojoyo setiap hari Sabtu melakukan safari operasi semut ke sekolah-sekolah.

Hari ini, Sabtu (17/9), Walikota berkunjung ke kawasan Pakjo, mulai dari SDN 25, SMPN 22, dan terakhir di SMAN 11 Palembang dan sekitarya.

Di sekolah tersebut Harnojoyo mendapat sambutan yang sangat meriah dari para siswa dan guru. Mereka tidak menyangka Walikota akan mampir dan ikut melaksanakan operasi semut di sekolah mereka. Bahkan sebagian siswa ada yang sangat histeris serta menuliskan kata-kata sangat terkesan dengan apa yang dilakukan Walikota Palembang bersama Jajarannya.

Setelah melaksanakan operasi semut Harnojoyo memberikan pengarahan dan motivasi kepada para siswa untuk menjadikan kebersihan sebagai nilai positif dalam kehidupan dan menjadi inspirasi kebersihan di lingkungan keluarga masing-masing.

“Anak-anak inilah yang akan memutus mata rantai perilaku tidak baik dengan membuang sampah sembarangan, mari kita jadikan diri kita sebagai duta kebersihan di tengah keluarga kita sendiri, saya yakin jika para siswa sekolah mampu mengkampanyekan kebersihan di lingkungan mereka, Palembang yang bersih, nyaman, elok akan sama-sama terwujud dan bagi anak-anakku ingat, Prestasi Yes, Tawuran No, dan Narkoba Mati ” Ungkap Harnojoyo.

Lebih lanjud harnojoyo berpesan dengan  mengajak semua lapisan masyarakat untuk lebih sadar menjaga kebersihan lingkungan dan sama-sama mempersiapkan generasi yang sadar akan lingkungan.

“ Mari optimis, kita persiapkan generasi yang baik, generasi emas untuk masa depan yang cemerlang.”tutupnya semangat.

Pada kesempatan kali ini Harnojoyo juga sempat menanam pohon mangga di halaman SMAN 11 Palembang.(SNI)