PALEMBANG, HS – Pada tanggal 6 Februari 2020 mendatang, bertempat di York Coffee And Cookery, sebuah café di Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 02, Palembang. Hutan Tropis akan menampilkan pertunjukan berjudul “Saling Menjawab & Menjaga”.
Tidak sendiri, Hutan Tropis juga akan bersama 2 (dua) unit homegrown kota Palembang; Diroad, Blonde House serta Mataram Collabs.

Diroad merupakan sebuah kolaborasi musik yang mengemas kearifan lokal Sumatera Selatan dalam karya musiknya. Tahun 2018 lalu, Diroad mendapat kesempatan istimewa untuk bisa tampil di “Folk Music Festival” di Batu, Malang untuk tampil bersama dengan musisi dan band dari seluruh Indonesia. Menarik, Sumatera Selatan ikut hadir lewat harmonisasi yang dibawakan Diroad saat itu.

Blonde House juga adalah sebuah band asal Palembang yang membanggakan. Pada akhir 2019 lalu mereka baru saja ikut terlibat dan merilis sebuah “Split” Album bersama “Melt” (Jakarta).

Mataram Collabs sendiri merupakan giat kolaboratif yang rutin memberikan ruang bermain untuk band-band di Palembang. Beberapa event telah mereka kerjakan. Untuk kegiatan kali ini Mataram Collabs juga ikut menghadirkan perlengkapan yang kerap mereka gunakan.

Hutan Tropis menjadikan pertunjukan kali ini menjadi spesial. Sebagai bentuk upaya saling beriringan, berdialog, saling bertukar jawab dan sebuah sikap saling menjaga dalam medium pertunjukan musik sebagai sarana berkomunikasi.

Pada pertunjukan ini juga, Hutan Tropis akan menyajikan seluruh komposisi dari debut album 3500Hz. Album yang dirilis 2018 lalu oleh salah satu label rujukan tanah air; @DeMajors. Sebuah album kolaboratif yang melibatkan banyak kawan dari proses produksi hingga hari perilisan. Saat rilis album 2 tahun lalu, Hutan Tropis juga didukung oleh para kolaborator dalam perayaannya. Perayaan yang sama akan dihadirkan kembali pada pertunjukan intim “Saling Menjawab & Menjaga” ini.

Mulai dari tiupan Trumpet dari Iriawan Wijaya (Iwe), sentuhan Akordion dari Hafis Rizwandi (Apis), serta pengantar kata & narasi voiceover dari Ziko Fariza (Suko).
Sebuah menu lain yang istimewa dalam pertunjukan “Saling Menjawab & Menjaga” adalah untuk pertama kalinya Hutan Tropis akan memainkan salah satu single terbaru (diambil dari sebuah projek menarik pada semester awal tahun 2020) dalam set repertoire pertunjukan kali ini.

Eksklusif, karena single ini baru akan dimainkan kembali setelah nanti dirilis resmi.Dengan gembira, pertunjukan ini mengundang untuk hadir. Tanpa terkecuali. Semangat yang sama akan dibuka untuk sesiapapun tanpa batas usia.

Details informasi karcis tanda masuk pertunjukan “Saling Menjawab & Menjaga” bisa didapatkan di “Endikat Coffee” dengan narahubung Anticks melalui nomor telepon +62 821- 8624-3061. (RILL)