PALEMBANG,HS – Tak ingin melewatkan perhelatan akbar olahraga multievent Asian Games 2018 yang tinggal beberapa bulan lagi akan digelar di Jakarta dan Palembang, Kantor Gubernur Sumatera Selatan terus bersolek. Apalagi saat pegawai ataupun pengunjung masuk kantor pemprov Sumsel ini pasti langsung terasa semaraknya pesta olahraga bangsa-bangsa se-Asia ini.

Cara itu dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel dalam rangka mendukung suksesnya even Asian Games ke 18 yang akan berlangsung di Kota Pempek.

Tak hanya itu, Kantor Gubernur Sumsel pun mulai dimeriahkan dengan ornamen-ornamen khas, bendera dan atribut Asian Games. Misalkan banner panjang yang terpasang di bagian atas depan kantor dengan tulisan ‘Energy Of Asia’ dan ‘18.8.18’, serta lain sebagainya.

Direktur Marketing Asian Games Nirmala Dewi mengatakan, ini semua dilakukan sebagai salah satu sosialisasi Asian Games 2018 di lingkungan Pemprov Sumsel. Selain itu, tujuannya juga agar masyarakat lebih mengenak even Asian Games.

“Tujuannya agar demam Asian Games semakin terasa dan masyarakat Palembang semakin semangat untuk mempersiapkan diri sebagai tuan rumah 2018 mendatang,” katanya Selasa (12/12/2017).

Menurutnya, pemasangan atribut hingga ornamen Asian Games bukan hanya di Kantor Gubernur Sumsel, melainkan juga di taman depan Pasar Cinde, Jalan Jenderal Sudirman. Kemudian juga dipasang di Kambang Iwak (KI), lalu di kawasan Jakabaring dan depan Griya Agung Palembang, serta tempat-tempat strategis lainnya.

“Itu semua dipasang hingga akhir penyelenggaraan Asian Games 2018 nanti. Jadi sekarang ini kita terus mensosialisasikannya kepada masyarakat,” jelasnya