PALEMBANG,HS – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus menata dan mempercantik wajah Kota Palembang. Hal ini bertujuan untuk menyambut perhelatan pesta akabar Asian Games 2018 mendatang.Kamis (25/5/2017)

Jika sebelumnya kawasan Jalan Sudirman telah dipercantik dengan melakukan pengecetan Ruko dan Toko, kini gilaran pinggiran sungai Musi yang dipercantik melalui program Musi Bercorak.

Dalam hal ini bersama Komunitas Peduli Asian Games Gemilang dan Perusahaan Cat Propan memberikan dukungan kepada pihak Pemerintah Kota untuk mewujudkan program tersebut.

Walikota Palembang, H Harnojoyo seusai melaunching program Musi Bercorak yang diadakan di kawasan pinggiran Sungai Musi Palembang mengatakan, bahwa pengecetan yang direncakan 1000 lebih rumah ini untuk memberikan rasa nyaman, tenteram dan juga menjadi destinasi wisata baru di Kota Palembang

“Bagi para pengunjung yang datang terutama turis-turis yang akan hadir pada saat ajang Asian Games 2018, tidak hanya melihat destinasi di pedestrian yang ada di jalan Sudirman, Jembatan Ampera atau Sungai Musi tetapi kita juga menghidupkan kawasan pemukiman pinggiran sungai musi dengan Musi Bercorak,” ujar Harnojoyo, Kamis (25/5).

Orang nomor satu di Kota Palembang juga mengungkapkan, dengan Program Musi Bercorak ini, pihak Pemkot telah melakukan upaya memberantas Pemukiman Kumuh di wilayah pemukiman pinggiran Sungai Musi.

“Ini juga cara kita memberantas dengan melakukan program Musi Bercorak, dan juga menambah indah sungai kita dengan adanya corak warna warni-warni seperti bujang dan gadis Palembang. Kedepan juga mereka bukan hanya berfoto di latar belakang Ampera tetapi juga akan menjadi pemukiman ini sebagai latar belakang foto,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dengan menjadikan pemukiman di pinggiran sungai Musi ini sebagai destinasi wisata yang baru, Ketua DPC Demokrat wilayah Palembang itu optimis dapat menambahkan ekonomi masyarakat disana menjadi lebih baik

“Nanti kalau sudah ramai menjadi kunjungan oleh tamu-tamu kita yang hadir dan insyaallah akan membuat ekonomi rakyat di sini Makmur, artinya kalau nanti ada jualan suvernir bisa laku, pempek bisa laku,” ujarnya.

Harno mengharapkan perusahaan-perusahaan yang lain juga dapat membantu memberikan kontribusi untuk menjadikan Sungai Musi menjadi indah

“Saya berharap bagi yang lain dapat memberikan dukungan bagi destinasi di Sungai Musi,” harapannya. (ATM)