MUSI RAWAS, HS- “Mari sama-sama kita berperan memberikan pencerdasan kepada masyarakat” demikian disampaikan Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti saat menerima Audiensi Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Selatan.

Audiensi yang dilaksanakan di Ruang Kerja Wabup Mura, Jumat (13/3/2020) dihadiri Perwakilan Dinas Pendidikan, Dinas Kominfo, Bappeda dan BPKAD Kabupaten Musi Rawas dan sejumlah pengurus inti SMSI Sumsel.

Audiensi kali ini sangat menarik, terlihat interaksi dan diskusi dari orang nomor dua di Bumi Lan Serasan Sekentenan beserta jajarannya, terutama mengenai bagaimana legalitas media pers berbasis media online saat ini.

Untuk itu, kata wabup, sangat mengapresiasi kehadiran SMSI di Kabupaten Musi Rawas dengan harapan dapat berkontribusi untuk masyarakat Musi Rawas terutama dalam memberikan pemahaman tentang media pers berbasis online.

“Kami berharap dengan audiensi ini adanya sinergitas antara Pemkab Musi Rawas dengan SMSI di dalam melakukan pembinaan terhadap media online berbasis perusahaan pers yang ada di Musi Rawas ,” kata wabup.

Terkait adanya agenda seminar dan pelantikan kepengurusan SMSI Sumsel pada bulan depan, Wabup menyampaikan kesediaannya untuk hadir pada acara tersebut.

Sementara Ketua SMSI Sumsel Jon Heri mengungkapkan, keberadaan SMSI sebagai organisasi perusahaan pers media Siber sudah sangat ditunggu oleh instansi dan lembaga di pemerintahan, khususnya di wilayah Provinsi Sumsel.

Seiring dengan menjamur media online saat ini, kata Don Jon panggilan akrabnya, keberadaan kepengurusan SMSI ini diharapkan mampu menjadi perpanjangan tangan Dewan Pers dalam verifikasi perusahaan media online yang ada di Indonesia.

“Kita akan terus dorong, perusahaan media online yang ada di SMSI menjadi media pers yang profesional dan terverifikasi administrasi dan faktual di dewan pers,” ungkapnya.