PALEMBANG,HS – Lakukan Penyampaian Visi dan Misi Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang Harnojoyo-Fitri Agustinda Siap wujudkan Palembang Emas Darusalam 2023.

Dalam menyampaikan visi dan misi beserta program, Walikota Nonaktif Palembang tersebut mengatakan, berbagai macam potensi yang dimiliki oleh Kota Palembang. Mulai dari lokasi strategis, pariwisata, pusat pertumbuhan ekonomi, pusat insfrastuktur, event olahraga, kondisi aman, serta lingkungan yang sehat menjadi potensi bagi masyarakat Kota Palembang mewujudkan kesejahteraan.

“Elok lingkungan, bersih dan nyaman. Madani menjunjung tinggi, norma, beradab, beriman, dan patuh terhadap Tuhan, dengan menjunjung, keadilan sosial, serta toleransi. Aman, kondusif, tidak terjadi konflik. Serta yang terskhir Sejahtera, dengan taraf hidup berkualitas, terpenuhinya pendidikan, ekonomi, dan lainnya. Menjunjung keharmonisan dengan alam,” ujar Harno di dalam ruang Paripurna Dewan Pimpinan Daerah (DPRD) Kota Palembang Senin (19/2/2018).

Menurutnya, Pihaknya berupaya melakukan pembangunan insfratuktur terpadu, dengan membangun kesiapan disegala sektor kehidupan masyarakat Kota Palembang.

“Misi kami pertama, mengembangkan tata ruang baru, dan membuka wilayah baru, mengatasi banjir dengan memperbanyak kolam retensi. Kedua, persoalan transportasi dengan menyediakan angkutan masal, jaringan jalan, mengembangkan sarana bencana berbasis teknologi,” pungkasnya

“Ketiga, mewujudkan masyarakat berbudaya,beriman, dengan program gotong royong, dan subuh bersama. Keempat persoalan pendidikan dan kesehatan dengan membangun sekolah unggulan, membangun puskemas diseluruh kota Palembang, membangun prasarana agama, dan budaya,” tambahnya

Ia juga mengatakan, guna membangun pelayanan umum, regulasi dan meningkatkan pendapatan daerah. Hal ini karena Palembang merupakan kota dinasmis, yang kompetitif untuk menjamin investasi. Bahkan langkah-langkah kedepannya telah disiapkan.

“Pembangunan infrastruktur sebagai sarana yang mendukung investasi. Memberi fasilitas peminjaman modal untuk terciptanya ekonomi kerakyatan, membangun pasar tradisional modern, kerajinan rakyat, dan budaya, menjadikan palembang kota sungai dengan program-program unggulan,” tuturnya

Diakhir penyampaian visi dan misi Harno dan Fitri dengan mantap membagikan prestasi yang didapatnya bersama dalam lima tahun terakhir. Menurutnya, selama beberapa tahun terakhir pembangunan IPM (HDI)  telah mencapai 76,9 persen diatas rata-rata nasional. Hal ini semakin meningkatkan keinginan keduanya untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera berpendidikan.

“Bahkan saat ini produk Domestik Bruto (PDB) palembang perkapita meningkat sejauh 17,3 persen menjadi 87 triliun ditahun 2016 dan  meningkatnya pendapatan asli daerah,” jelasnya

Area lampiran