PALEMBANG,HS – Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) unit pelaksana Bapenda Sumsel, Palembang ll optimis bisa mencapai target pendapatan daerah tahun 2018.

Khusus PKB dan BBNKB, tim Palembang ll terus lakukan sosialisasi untuk mengajak bayar pajak kendaraan bermotor sebelum jatuh tempo.

Hal ini dikatakan langsung Kepala UPTB Palembang ll Herryandi Sinulingga Kamis (8/3/2018).

Menurut Lingga, Dalam bulan Maret tahun 2018 , Mobil Samsat keliling Palembang II beroperasi di wilayah Kecamatan Plaju, karena banyak warga plaju yang meminta agar mobil samling beroperasi di wilayah Plaju dan kami tindak lanjuti dan secara bergantian juga akan melayani di wilayah kecamatan- kecamatan lainnya di Daerah Seberang ULU.

Target samsat Palembang II untuk tahun ini, dari Pajak Kenderaan Bermotor (PKB) sebesar Rp 75.96 miliar. Sementara hingga awal Maret saja Samsat Palembang II sudah mengumpulkan Rp 16,7 miliar atau sudah mencapai 21,99 persen dari target.

Untuk Bea Balik Nama Kenderaan Bermotor (BBNKB) ditargetkan sebesar Rp 81,5 miliar. Sedangkan dana yang telah dihimpun hingga awal Maret sudah mencapai Rp 18,14 miliar atau 22,26 persen.

Ia juga mengatakan, guna menembus target yang telah ditetapkan mereka melakukan berbagai sosialisasi, memberikan pelayanan terbaik dan nyaman serta memberikan fasilitas kemudahan bagi wajib pajak seperti Samsat Corner, dan menyediakan Samsat Keliling.

“Mobil samsat keliling ini, merupakan program untuk mendekatkan pelayanan sehingga memudahkan masyarakat membayar pajak tahunan kenderaan bermotornya,” jelasnya