PALEMBANG,HS – Founder OK OCE H Sandiaga Uno memberikan dialog kewirausahaan dan launching program
of goes to school dan campus di Opi Mall, Sabtu (9/10/2019).

Menurutnya, tantangan ekonomi di Indonesia ini semakin besar dalam menghadapi revolusi industri 4.0. Maka dari itu, OK OCE Forever yang tergabung di dalam program OK OCE ini memberikan pelatihan yang seluasnya bagi kewirausahaan.

“Kita lihat penganguran saat ini meningkat dengan lulusan SMK penyumbang terbesar pengangguran di Indonesia. Kita harapkan OK OCE yang berbasis kewirausahaan ini nanti bisa dirasakan oleh masyarakat kelas menengah kebawah sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan dalam jumlah yang besar,” harapnya

Menurutnya, geliat ekonomi di Kota Palembang ini sangat besar hal ini terbukti dengan Okupansi yang bisa mencapai 95 persen.

“Okupansi disini sangat besar mencapai 95 persen daripada kota-kota besar yang lainnya di Indonesia. Geliat ekonomi disini besar dan ini yang akan disambut oleh wirausahaan nantinya,” ungkapnya.

Pihaknya meminta kepada pemerintah daerah baik di Kabupaten/Kota hingga ke tingkat desa untuk berperan aktif mengembangkan wirausaha dengan memberikan pelatihan dan dana sehingga bisa membuka lapangan kerja dalam jumlah yang besar nantinya.

“Jika wirusaha ini bisa dikembangkan oleh pemerintah daerah maka saya optimis ekonomi di Indonesia bisa meningkat,” pungkasnya.

Sementara itu Penasehat OK OCE Forever, M Akbar Alfaro, menambahkan, meski selesai pilpres bang sandi tetap konsisten menyebarkan, virus-virus usaha OK OCE.

“Jadi bukan untuk kepentingan politik saja tapi juga mengembangkan enterpreneur di Palembang,” ujar Akbar Alfaro yang juga anggota DPRD Palembang dari partai Gerindra