Santri Pondok Pesantren Assalam Wakili Sumsel Di Ajang Aksioma Tingkat Nasional

PALEMBANG,HS – Di Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Cabang Pidato Bahasa Arab, Santri Pondok Pesantren Assalam Lolos seleksi. Kegiatan tersebut di laksanakan di beberapa tempat yakni MAN 3 Palembang, MTsN 2 Palembang, Gedung Futsal Momea, dan Gedung PB Nagajaya Pelembang.

Ketua Kordinator lomba M. Nurhadi, S.Pd.I mengatakan Pontren Assalam pada kegiatan AKSIOMA Tingkat Provinsi Sumsel meraih sebanyak 7 Piala dan piagam penghargaan.

“Pialah dan Piagam yang diraih pada tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) atas nama Yusuf Imaduddin Juara pertama cabang Pidato Bahasa Arab, Uty Zahrotul Ainia Juara kedua cabang Pidato Bahasa Arab, M. Alwan Khoiri Juara kedua cabang Tahfidz putra, Kurnia Agustina Juara ke tiga pada bidang Tahfidz putri, dan Deri Turnando Juara kedua cabang badminton,” terangnya.

“Sedangkan untuk di tingkat Madrasah Aliyah (MA) atas nama Devitania Azzahra Jauhari mendapatkan juara kedua cabang perlombaan Pidato Bahasa Inggris, dan untuk Tim Futsal MA Pondok Pesantren Assalam mendapatkan juara kedua.”tutur Nurhadi.

Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Banyuasin Dra. Rusmalatika mengatakan Perjuangan pada AKSIOMA dan KSM ini sangat berat karena bersaing dengan 17 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan ini.

“Hanya dengan do’a dan pertahanan yang kuat serta para pembimbing yang berkerja secara maksimal. Sehingga akhirnya dapat memberikan hasil yang cukup memuaskan, karena pada tahun-tahun sebelumnya Kafilah dari Kab. Musi Banyuasin banyak yang tidak lolos seleksi AKSIOMA dan KSM tingkat Provinsi ini.” ujarnya

Rusmalatika menambahkan Perwakilan Dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera pada Kegiatan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga (AKSIOMA) dan Kompetisi Sain Madrasah (KSM) Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di DIY. Yogyakarta Tanggal 7 s.d 12 Agustus 2017 mendatang hanya Pemenang yang meraih juara pertama.

“Salah Satu Kafilah dari Kab. Muba yang akan dikirim pada kegiatan Aksioma Tingkat Nasional ini hanya Yusuf Imaduddin dari Pontren Assalam yang akan berjuang di Tingkat Nasional untuk bersaing dengan Kafilah dari Provinsi di Seluruh Indonesia di cabang  Pidato Bahasa Arab.”ujarnya.

Ia mengharapkan Kepada Yusuf Imanudin untuk menghadapi Aksioma Tingkat Nasional mendatang agar meningkatkan lagi dalam belajar agar di tingkat nasional nanti dapat meraih juara.

“Semoga di ajang Aksioma tingkat Nasional Yusuf dapat meraih juara sehingga bisa mengharumkan Nama Potren Assalam, KanKemenag Kab. Muba, Bahkan dapat mengharumkan nama Kanwil Kemenag Sumsel,”harapnya (hasan basri)