PALEMBANG,HS – Calon Walikota Palembang periode 2018-2023 Ir. H. Sarimuda, MT dan keluarga menggunakan hak pilihnya di TPS 31 Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat 1, Palembang, Rabu (27/6).

Sebagai warga negara yang baik, Sarimuda dan keluarga mendatangi TPS dan mengikuti prosedur yang berlaku. Setelah regiatrasi, mantan Kepala Dinas Perhubungan Sumsel ini duduk dalam kursi antrian sambil menunggu giliran dipanggil petugas.

Selesai mencoblos, di hadapan awak media Sarimuda mengajak seluruh warga Palembang untuk menggunakan hak pilih dan jangan sampai golput karena masa depan Kota Palembang ditentukan hari ini.

“Mari kita ciptakan Pilkada Kota Palembang yang bersih tanpa kecurangan. Tragedi Pilkada 2013 sangat mencoreng dan melukai demokrasi. Kejadian tersebut sudah menjadi perbincangan seluruh Indonesia dan membuat malu Kota Palembang,” ujar Sarimuda, Rabu (27/6).

Terkait target perolehan suara pada Pilkada Kota Palembang, Sarimuda menjelaskan pihaknya hanya memasang target meraih kemenangan dan menjaga sampai benar-benar dilantik menjadi Walikota Palembang.

“Tidak ada target angka khusus yang penting meraih kemenangan. Yang lebih utama, mari sama-sama menjaga kondisi aman dan kondusif selama proses Pilkada berlangsung. Jangan sampai ada tindakan yang dapat merusak kedamaian Kota Palembang,” imbuhnya.