PALEMBANG,HS – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang, Ir H Sarimuda Sarnubi MT dan Ir Kgs H Abdul Rozak MSc atau akrab disapa Cek Rozak menyampaikan visi dan misi, di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang, di Jalan Gubernur H Bastari Jakabaring Palembang, Senin (19/02).

Pada pemaparannya duet insinyur ini mengusung visi Palembang Gemilang Darussalam 2023. Dimana jika dipercaya masyarakat Kota Palembang, dalam dua tahun Pasangan SADAR (Sarimuda dan Abdul Rozak) ini menjamin Palembang berubah lebih baik.

Beberapa program prioritas pasangan tersebut, diantaranya akan menuntaskan seluruh perbaikan jalan rusak yang ada di Kota Palembang hanya dua tahun setelah mereka menjabat. Lalu, pegawai honorer baik guru dan Pemkot Palembang juga dijanjikan gajinya naik menjadi Rp2.480.000.

“Pertama, di dua tahun kami memimpin, jalan perkotaan (kota, provinsi dan nasional) akan baik dan mulus. Tak hanya itu, gaji guru honorer dan pegawai Pemkot dari sekarang hanya Rp1,5 juta menjadi Rp2,4 juta,” kata Calon Walikota Palembang, Sarimuda.

Menurut Sarimuda yang juga sebagai Ketua Fakem Kota Palembang, ia bersama pasangannya, Cek Rozak juga berjanji pada kepemimpinan mereka nanti akan menaikkan dua kali lipat gaji RT dan RW dari yang ada saat ini.

“Gaji RT RW sekarang hanya Rp300 ribu dan di kepemimpinan kita nanti akan dinaikan menjadi Rp600 ribu,” jelasnya.

Prioritas lain, kata Sarimuda, adalah bidang transportasi yang menjadi perhatian keduanya dimana kedepannya akan dilakukan konektivitas transportasi publik yang aman, nyaman, handal terjangkau, dan terintegrasi.

“Transportasi di Palembang akan kita buat integrasi dari pesawat, Light Rail Transit (LRT), kereta api, transmusi, angkutan kota online hingga bus sungai,” ucapnya.

Persoalan kantong parkir juga tak luput dibahas oleh mantan Kepala Dishub Provinsi Sumsel ini. Menurut dia, Palembang sudah seharusnya memiliki kantong parkir atau dikenal park and ride di pusat-pusat perbelanjaan dan keramaian lainnya. Jika tidak maka akan memperparah kemacetan di Palembang.

“Kami juga akan mengembangkan jaringan jalan lingkar Barat dan lingkar Timur,” tukasnya.

Sementara itu, Pasangan Sarimuda, Cek Rozak juga mengatakan, pihaknya akan mengejar investasi dari para investor serta Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) untuk mewujudkan visi dan program-program prioritasnya.

“Jangan hanya pasrah dengan keuangan APBD, pemimpin itu mesti kreatif, agar percepatan pembangunan kota tidak sekadar mimpi,” pungkas Cek Rozak yang juga merupakan Ketua Kerukunan Keluarga Palembang (KKP) Kota Palembang.