Pengukuhan Satgas KSN dua kecamatan di Kabupaten Muaraenim.

MUARAENIM, HS – Sebanyak 330 personil Satgas Komite Kesetiakawanan Sosial (KSN) Dinas Sosial Kabupaten Muaraenim, untuk kecamatan Lawang Kidul dan Tanjung Agung pada hari ini (23/3) dikukuhkan.

‬‬Ketua Komite Satgas Kesetiakawanan Sosial Kabupaten Muaraenim,  H Taufik Rahman SH mengatakan setidaknya ada 26 item persoalan sosial yang harus ditangani dan sudah disampaikan kepada Kepala Badan perencanaan pembangunan daerah atau Bappeda Muaraenim.

‪‪Dikatakan Taufik bahwa di Kabupaten Muaraenim masih ada sekitar 72 ribu  lebih masyarakat yang masih terdampak masalah sosial yang dibagi dalam tiga klaster. “Ini adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk setidaknya mengurangi persoalan sosial dalam masyarakat,” ujarnya.

‪Taufik menjelaskan, dengan adanya pengukuhan Satgas KSN ini diharapkan dapat menginput data seluruh persoalan sosial  yang ada di sekitar Desa Kelurahan dalam satu kecamatan.

‪‬‪”Kepada camat, lurah dan kepala desa diharapkan dapat bekerjasama dengan Satgas KSN dalam menyikapi persoalan persoalan sosial yang ada di wilayahnya. Ini adalah amanat dari negara melalui Kementerian Sosial RI yang dilakukan secara serentak seluruh Indonesia yang bertujuan untuk mengurangi persoalan sosial yang ada di dalam masyarakat,” ungkap Taufik Rahman.
‬‬
‪Taufik menyampaikan dan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para Satgas KSN karena dengan empati yang tinggi mau ikut berpartisipasi dan peduli dengan masalah sosial yang ada di sekitar.

‪‪Hadir di dalam acara pengukuhan dan sosialisasi Satgas KSN Kadin Sosial, Drs Teguh Jaya MM diwakili Sekretaris, Restu Koni Karla, Anggota Komite KSN, Syuman Rasyid S Sos, Drs Alwansyi, Camat Lawang Kidul diwakili Sekcam Sapranudon BBA, unsur Tripika Kecamatan Lawang Kidul dan Tanjung Agung, kades Lurah  di dua kecamatan.(EDW)