Razia Sat-Pol PP di warung makan.

PALI, HS – Lagi-lagi, pegawai yang berada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kedapatan keluyuran saat jam kerja, Senin (6/2).

Hal ini terbukti saat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten PALI bersama Inspektorat serta Dinas Kepegawaian Daerah dan SDM melakukan razia ke sejumlah lokasi yang jerap ditemukan pegawai Pemkab PALI saat jam kerja, seperti di warung makan, mini market, hingga pasar swalayan.

Pantauan awak media, banyak pegawai yang nongkrong di warung-warung saat jam kerja, dan ada juga sedang asyik berbelanja di pasar.

Selanjutnya, seluruh pegawai yang terjaring razia, digiring ke kantor Satpol PP untuk menandatangani surat pernyataan, dan kepala SKPD bersangkutan bakal dipanggil.

Kasatpol PP PALI, Mukhlis Nabil melalui Kabid Pembinaan Satlinmas, Zulkopli menerangkan jika pihaknya melakukan razia untuk meningkatkan disiplin para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten PALI.

Namun, dalam razia kali ini pihaknya hanya mendata kemudian dipanggil kepala SKPDnya untuk diberikan peringatan agar tidak mengulangi lagi.

“Kita data dan kita giring ke kantor Satpol PP, kemudian kita panggil kepala dinasnya lalu dibuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulanginya kembali. Kita lakukan ini secara rutin untuk menegakan disiplin kerja di pegawai Pemkab PALI,” ungkapnya kepada sejumlah media. (MAN)