GIANYAR, HS – Persipura Jayapura berhasil mempermalukan tuan rumah Bali United dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, (3/9) dengan skor 0-1.

Gol Persipura diciptakan oleh Marinus Mariyanto melalui tendangan jarak jauh yang tak mampu ditepis oleh kiper Bali United.

Babak pertama kedua menampilkan permainan menyerang pada menit-menit awal pertandingan, namun Persipura yang lebih dulu memberikan ancaman gawang ke Bali United. Aksi solo Greg yang melepas umpan di depan gawang, namun belum ada pemain Persipura yang menyambutnya.

Bali United yang didukung oleh ribuan suporternya tak tinggal diam, melalua akselerasi Nemanja Vidakovic dan melakukan tembakan, namun sayang bola belum menemukan sasaran.

Vidakivic kembali memberikan ancaman kepada pertahanan Persipura, melihat pergerakan Vidakovic yang berdiri tanpa pengawalan dikotak penalti membuat Sukadana memberikan umpan, tapi sayang sambarannya masih bisa digagalkan oleh kiper Yoo Jae Hoon, skor 0-0 tidak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, gaya permainan kedua tim tidak ada yang berbeda, sama-sama menerapkan strategi menyerang, peluang pertama diciptakan oleh Boaz, namun tendangannya masih tinggi diatas mistar.

Tuan rumah juga mendapatkan kesempatan, kali ini melalui tendangan dari Miftahul Hamdi, namun masih bisa diamankan kiper Persipura.

Bali United kembali mendapatkan peluan emas, Syakir Sulaiman yang berada diposisi yang tepat menerima bola liar di kotak pinalti, namun tendangannya hanya mengenai mistar gawang.

Persipura akhirnya mampu memecah kebuntuhan pada menit ke-72, Marinus Maryanto yang masuk sebagai pemain pengganti melepaskan tembakan keras dari kotak penalti dan tak mampu dijangkau oleh Yoo Jae Hoon.

Skor 0-1 tidak berubah hingga akhir pertandingan, tambahan tiga angka dari Bali membuat Persipura mengumpulkan 32 poin, poin yang sama dimiliki oleh Bhayangkara Surabaya United yang berada di peringkat
tiga klasemen sementara.(AND)