Ustadz Ahmad Alhabsyi

PALI, HS – Ahmad Alhabsyi, ustadz kondang yang sering muncul di layar kaca tv nasional akan memberikan tausyiahnya kepada warga Bumi Serepat Serasan, Senin (20/2) mendatang.

Ustadz kelahiran Palembang itu akan memberikan ceramah rohaninya dalam rangka syukuran memperingati satu tahun massa kepemimpinan Heri Amalindo dan Ferdian Andreas Lacony (HAFAL) di Kabupaten PALI.

Selain Alhabsyi, grup nasyid Senandung Hikmah akan ikut menghibur warga PALI dalam kegiatan tersebut.

Seperti diketahui, 17 Februari 2016 lalu, Gubernur Sumsel, Ir H Alex Noerdin melantik pasangan Bupati PALI, Heri Amalindo dan Ferdian Andreas Lacony di Gedung PSCC Palembang.

Irawan Sulaiman, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten PALI menerangkan jika kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT.

“Peringatan satu tahun masa kepemimpinan Bupati kita isi dengan syukuran dan ceramah agama dari Ustadz Ahmad Alhabsyi untuk seluruh warga Kabupaten PALI. Selain itu, ada juga grup vokal religi Senandung Hikmah untuk menghibur warga PALI. Makanya, yang kita undang seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat yang ada di Kabupaten PALI,” jelas Irawan.

“Sedangkan untuk besok (hari ini, red) kita akan menggelar syukuran di kalangan internal pegawai Setda Pemerintah Kabupaten PALI,” tambahnya.

Irawan menjelaskan kegiatan ceramah agama dari Ust Alhabsyi merupakan wujud dari realisasi visi dan misi Bupati PALI.

“Mewujudkan PALI Serasi Nia, yang mana salah satunya menciptakan Kabupaten PALI yang agamis. Untuk itu, peringatan satu tahun Bupati kita isi ceramah agama kepada warga PALI,” bebernya.

Sementara itu, Rukia (55) warga Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI menyambut positif apa yang dilakukan pemkab PALI. Karena, menurut ibu dua orang anak itu, kota Pendopo sudah lama tidak kedatangan da’i kondang seperti ustadz Alhabsyi.

“Kemarin kan yang Mama Dede, nah pasti kami tidak akan melewatkan mendengarkan ceramah dari ustadz Alhabsyi,” tukasnya. (MAN)