Para tokoh dari Jurai Basemah menggelar pelantikan pengurus periode 2016-2021

Para tokoh dari Jurai Basemah menggelar pelantikan pengurus periode 2016-2019

PALEMBANG, HS – Gubernur Sumsel diwakili Sekretaris Daerah Sumsel H Mukti Sulaiman secara resmi melantik Pengurus Jurai Besemah periode 2016 – 2019, prosesi pelantikan berlangsung khidmat bertempat di Ballroom Swarna Dwipa, Jalan Tasik Kota Palembang, Jumat (30/9).

Berdasarkan keputusan presidium Jurai Besemah, terpilih Kepengurusan Jurai Besemah periode 2016-2019 yang diketuai oleh Zulman Marzuki (ketua umum), H. Toni Panggarbesi (ketua harian), Andi Wijaya (sekretaris) , Herpanto (bendahara) bersama pengurus lainnya.

Ketua Umum Jurai Besemah, H. Zulman Marzuki mengatakan seluruh keluarga besar Jurai Besemah diharapkan selalu menjaga persatuan dan kesatuan untuk mendukung program-program Pemerintah baik Nasional maupun daerah, terlebih sudah banyak memberikan kemajuan dan membanggakan keluarge besar Jurai Besemah.

“Kite harus bangga bahwa Sumsel saat ini makin maju. Begitu pun di daerah dan kota seperti Palembang, Lahat, dan Pagaralam. Sangat bangga lagi kepemimpinan diisi oleh putra dan putri terbaik asal Besemah,” ujar Zulman dengan logat Basemah serta disambut tepuk tangan oleh tamu undangan.

Sementara itu tokoh Besemah Harnojoyo mengucapkan selamat kepada pengurus Jurai Besemah yang sudah dilantik, ia berharap dengan terbentuknya kepengurusan baru dapat meningkatkan lagi tali silaturrahim sesama keluarga di manapun berada.

“Selamat kepada pengurus, semoga semua kelurga besar jurai dapat terjalin silaturrahim yang erat,” cetusnya.

Tokoh yang juga menjabat walikota Palembang ini berharap seluruh keluarga besar Jurai Besemah yang ada di kota Palembang maupun di luar dapat mendukung program-program Pemerintah khususnya di kota Palembang, karena Palembang akan menjadi tuan rumah hajatan besar yakni Asian Games 2018.

“Saya mengajak organisasi manapun termasuk Jurai easemah, turut menyukseskan Asian Games 2018 mendatang. Ini kebanggaan kita sebagai warga Sumatera Selatan,” tutup Harnojoyo.

Acara pelantikan dihadiri sejumlah tokoh asal Besemah, baik yang duduk di Eksekutif maupun legislatif serta lintas profesi, antara lain mantan Kabareskrim Komjen Pol (purn) Drs H. Susno Duadji, Sekretaris Daerah Sumsel, Mukti Sulaiman, Rektor Universitas Bina Darma Palembang, Prof Ir Bukhori Rachman, mantan Walikota Pagaralam H. Djazuli Kuris, Bupati Lahat, H. Saifudin Aswari Rivai, Walikota Palembang H. Harnojoyo dan Walikota Pagaralam Hj. Ida Fitriati. Hadir pula Wakil Ketua DPRD Sumsel, Nopran Marjani, anggota DPRD Sumsel, Budiarto Marsul dan Nanto, serta ratusan undangan lainnya. (UDI)