H Harnojoyo Walikota Palembang Meminta agar Warga Palembang Jangan Ikut Demo

H Harnojoyo Walikota Palembang Meminta agar Warga Palembang Jangan Ikut Demo

PALEMBANG, HS – Guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan terjadi di Kota Palembang terkait aksi bela Islam jilid III rencananya akan dilaksanakan 2 Desember 2016 yang berpusat di Jakarta.

Jajaran Polri, TNI, Pemerintah kota Palembang dan organisasi masyarakat mengadakan apel gelar pasukan terkait rencana aksi unjukrasa serentak di Polresta Palembang, Selasa (29/11).

Walikota Palembang, Harnojoyo yang didaulat sebagai komandan apel mengatakan meski sejumlah jajaran mengadakan apel kesiapan, ia berharap agar demo tidak terjadi di Kota Palembang.

“Meskipun ada, semoga situasi tetap kondusif dan dapat berjalan dengan baik,” katanya sehabis ‎menjadi komandan Apel.

Dalam mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, menurutnya pemerintah kota Palembang telah berkoordinasi ‎dengan FKUB, ormas Islam dan forum masyarakat untuk membahas masalah yang terjadi sekarang ini.

“Silakan menyampaikan aspirasi dengan baik, teratur dan elegan. Menyampaikan aspirasi itu perlu untuk menuju yang lebih baik dan untuk itu juga perlu kerjasama yang baik,” ujarnya.

Di samping untuk menindaklanjuti dan mengantisipasi demo, gelar pasukan ini juga diadakan untuk mengamankan kesiapan perayaan Natal dan tahun baru, Pemilihan Umum Kepala Daerah 2017, serta perubahan cuaca ekstrim yang menyebabkan bencana alam.‎

“Perlu kita antisipasi dan dikelola dengan baik. Dilaksanakan dan memanfaatkan kesiapan jajaran untuk mengantisipasi hal ini,” ungkapnya.‎

Kapolresta Palembang AKBP Wahyu Bintoro Hari Bawono mengatakan sampai saat ini belum ada pemberitahuan pelaksanaan unjukrasa ke Polresta Palembang.

“Kalau saat ini memang belum ada laporan, tapi kita menyiapkan 1.000 personil Polri dan TNI untuk mengantisipasnya,” katanya. (ERS)