PALEMBANG,HS – SD Negeri 157 Palembang, gelar FLS2N Festival,  olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) dan olimpiade siswa nasional (OSN) , se-Kecamatan Kemuning Kota Palembang. Yang dilaksanakan dihalaman sekolah SD Negeri 157 Palembang, Senin (18/3/2019).
Hal ini diungkapkan oleh, Dra. Hj. Trisilawaty,  pengawas di SD Negeri 157 kecamatan kemuning, menuturkan dari tiga kegiatan hari ini ialah, Pertama Olimpade saint nasional (OSN) Yang sudah kami laksanakan seminggu yang lalu, kedua olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN), dan ketiga  festival lomba seni siswa nasional (FLS2N).
“Untuk O2SN sudah dibuka hari ini dan sudah terlaksanakan dibeberapa SD yang ditunjuk, karena tidak semuanya dipokuskan disini, karena halaman disini tidak memadai,” katanya
Jelasnya, Untuk peserta O2SN yakni, SD 156, muhammadyah, SD 14, SD 6,  ada juga SD 164 dan SD 163 itu masing masing tangkai yang berbeda, semuanya bersamaan besok dilaksanakan dikecamatan kemuning.
Sedangkan Untuk  FL2SN, itu seni suara, seni tari,  pantomim dilaksanakan hari ini, literasi kita sudah mengirim langsung kejakarta.
“Semua peserta dari seluruh kecamatan kemuning, baik sekolah negeri hingga Sekolah swasta dikecamatan kemuning ini. Jumlah peserta sendiri berjumlah 22 SD dikecamatan kemuning, dan lama kegiatan ini hanya dua hari,” ulansya
Lanjutnya, Target atau harapannya sendiri semoga mejadi juara sampai ketingkat nasional, karena bakat bakat siswa ini, seperti seni ini perlu kita apresiasi, karena dari seni juga kita bisa mengangkat bibit bibit dari berbagai SD khususnya dikecamatan kemuning,
Kegiatan ini, setiap tahunnya bergilir karena ada 22 SD, jadi semua bisa mempunyai kesempatan seperti sekarang ini, “dan harapanya supaya bisa memunculkan bakat bakat siswa kita, yang punya bakat seni,  bakat budaya, karena semua bidang itu bisa jadi sumber kehidupannya kelak dikemudian hari,” tutupnya (PUTRI)