Suasana UKW yang diselenggarakan oleh Humas Pemkab Muaraenim bekerjasama dengan PWI yang diikuti oleh 21 wartawan.

Suasana UKW yang diselenggarakan oleh Humas Pemkab Muaraenim bekerjasama dengan PWI yang diikuti oleh 21 wartawan.

MUARAENIM, HS – Sebanyak 17 wartawan dari 21 wartawan yang mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang di Kabupaten Muaraenim dinyatakan lulus.

UKW yang diselenggarakan di ballroom Gria Sintesa Muaraenim tersebut diselenggarakan oleh PWI Kabupaten Muaraenim bekerjasama dengan Humas Pemkab Muaraenim. Acara ini dilaksanakan selama dua hari, yakni Senin (28/11) dan Selasa (29/11).

Ketua PWI Sumsel, H Oktaf Riady SH, mengatakan UKW digelar untuk mempersiapkan wartawan yang handal. Menurutnya, pada tahun 2017 nanti, wartawan wajib memiliki sertifikat berstandar resmi dewan pers bukan yang dikeluarkan oleh perusahaan media cetak atau elektronik.

Oktaf membenarkan dari 21 wartawan yang mengikuti UKW, sebanyak 17 orang dinyatakan lulus dan 4 orang lainnya dinyatakan tidak lulus. Oktaf mengatakan, wartawan yang lulus UKW merupakan wartawan yang sudah teruji keabsahannya, dan telah resmi terdaftar, baik di PWI Provinsi Sumsel maupun PWI Pusat.

“Hari ini mereka yang lulus adalah wartawan yang sah, mempunyai merek, dan resmi terdaftar. Jadilah wartawan yang bermanfaat dan disenangi masyarakat dan orang banyak,” pesannya.

Chandra, Ketua PWI Kabupaten Muaraenim selaku Ketua Panitia kegiatan UKW tahun 2016,  meyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu hingga terealisasinya acara ini.

“Kepada peserta UKW yang berhasil lulus, saya ucapkan selamat karena telah berhasil menempuh ujian yang dilalui sangat berat ini. Juga buat rekan yang belum berhasil jangan berkecil hati waktu masih panjang,” ungkap Chandra.(EDW)