disporaDSCF2873

Wakil Bupati Muaraenim H Nurul Aman SH membuka Kegiatan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Kepemimpinan anggota Paskibraka

Haluan Muaraenim – Wakil Bupati Muaraenim H Nurul Aman SH membuka Kegiatan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Kepemimpinan anggota Paskibraka dilaksanakan dalam rangka menjaring dan memilih siswa-siswi yang berbakat untuk dibentuk menjadi pemuda yang memiliki kedisiplinan yag tinggi.

”Sebanyak 50 anggota Paskibraka Kabupaten Muaraenim, dikarantina mengikuti Diklat Dasar Kepemimpinan selama 18 hari dari tanggal 1-18 Agustus 2016 di GOR Pancasila Muaraenim, Senin (1/8/2016).

Menurut Wabup Muaraenim H Nurul Aman SH kegiatan diklat dasar kepemimpinan anggota Paskibraka ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

Adapun tujuannya untuk menjaring siswa-siswi yang berbakat untuk dibentuk menjadi pemuda yang memiliki kedisiplinan yang tinggi. Sebagai generasi penerus dan harapan bangsa maka anggota Paskibraka dituntut untuk selalu menjaga sikap dan prilaku serta selalu menjadi yang terbaik sebagai suri teladan di lingkungan masing-masing.

Paskibraka adalah kumpulan putra-putri terbaik dan memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada HUT Proklamasi RI ke-71, tetapi harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

“Untuk anggota Paskibraka harus bisa menghindari hal-hal negatif yang bisa merusak citra diri keluarga, masyarakat, dan bangsa serta menjauhi narkoba dan pergaulan bebas,” pesan Nurul Aman.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Muaraenim Febriansyah ST, para peserta sebanyak 50 siswa/siswi berasal dari utusan 13 kecamatan se-Kabupaten Muaraenim, yang sebelumnya telah lulus mengikuti seleksi pada tanggal 11-15 April 2016 yang lalu.

Tahun ini, Kabupaten Muaraenim menempatkan empat wakil atau utusannya sebagai tim Paskibraka tingkat Provinsi Sumatera Selatan atas nama Intan dan Ronla De Boer dari SMAN Gelumbang, Muhamad Makruf dari SMA Bukit Asam dan Adinda dari SMAN 1 Unggulan Muaraenim. (Edward)