EMPATLAWANG, HS – Untuk meningkatkan kualitas pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Empatlawang dan fasilitas kesehatan lainnya, sekitar 50 pegawai RSUD Empatlawang mengikuti Inhouse Training Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) di RSUD Empatlawang selama 3 (tiga) hari terhitung mulai tanggal 5-7 Mei 2017.

Dalam pelatihan tersebut, didatangkan narasumber dari HIPPI Palembang sebanyak empat narasumber yang diketuai oleh Farulin Plasmie.

“Untuk pelatihan Pencegahan dan Pengendalian Infeksi ini diikuti seluruh bidang di RSUD Empatlawang, termasuk cleaning sevice, tukang cuci pakaian dan satpam karena mereka juga bersentuhan langsung dengan pasien agar tidak tertular” ujar Plt Direktur RSUD Empatlawang, dr Devy Adrianty melalui Kabid Rekam Medik dan Perencanaan, dr Dessy Fitriani, Minggu (7/5).

Selain itu terang Dessy, pelatihan PPI juga menjadi salah satu syarat bagi RSUD di Kabupaten/Kota untuk mendapatkan akreditasi, “Dalam rangka proses akreditasi, RSUD di setiap Kabupaten/Kota wajib untuk mengikuti pelatihan PPI ini termasuk RSUD Empatlawang. Kita berharap untuk proses menuju akreditasi di RSUD Empatlawang lancar,” terangnya.

Selanjutnya, dirinya berharap seluruh peserta mengikuti pelatihan PPI dengan sebaik-baiknya dan mampu menerapkannya dalam pelayanan di RSUD Empatlawang. “Namun, yang terpenting yaitu peningkatan kualitas pelayanan RSUD yang akhirnya melindungi pasien dan masyarakat dari penyakit infeksi yang berbahaya serta menurunkan angka infeksi nosokomial,” tutupnya. (ELW)