Tol Palindra : Foto (Ist)

PALEMBANG,HS – Kementerian PU Pera RI saat menghentikan sementara semua pengerjaan infrastruktur yang mengunakan alat berat untuk mengangkat girder.

“Namun untuk di tol Palindra, pengerjaan pengangkatan girder terakhir dilakukan pada Jumat (16/2) minggu lalu. Kami melakukan pengangkatan material di interchange KTM Rambutan. Setelah itu tidak ada lagi pengerjaan pengangkatan material dengan menggunakan alat berat di ketinggian,” ucap Manager Proyek PT Hutama Karya Divisi Ruas Jalan Tol Palindra, Hasan Turcahyo.rabu (21/2/2018)
Menurutnya, memang masih akan ada pengerjaan pengangkatan material dengan menggunakan alat berat. Namun tidak ditempatkan pada ketinggian, melainkan hanya menempatkan material di saluran atau jembatan penghubung saja.
“Tidak ada lagi pengerjaan di pengangkatan material di ketinggian. Artinya kita terus melanjutkan pengerjaan pembangunan ruas jalan tol,” ungkapnya.
Ia menjelaskan, saat ini pihaknya tengah fokus dalam pengerjaan bawah seperti penimbunan dan pengaspalan. Hal itu dilakukan di seksi II dan seksi III, sebab pada seksi I yakni Palembang-Pemulutan sudah selesai 100 persen.
“Pengerjaan kita selanjutnya adalah fokus pada penimbunan dan pengaspalan. Insya allah pengerjaan tol Palindra akan selesai tepat waktu yakni sebelum Asian Games nanti,” jelasnya