KAYUAGUNG, HS – Aliran dukungan untuk Abdiyanto Fikri di Pemilihan Kepala Daerah Ogan Komering Ilir (OKI) pada Juni 2018 semakin kuat. Kata deklarasi dan perjuangan datang dari rakyat kecamatan Lempuing.

Ratusan perwakilan masyarakat berasal dari 19 desa di kecamatan Lempuing bahkan sudah menyatakan sikap guna bersiap-siap mendukung penuh pasangan Abdiyanto-Made Indrawan.

“Kami siap mendukung Abdiyanto maju dan kami berharap Abdiyanto bisa berpasangan dengan putra terbaik asal Lempuing yaitu Made Indrawan. Jika itu, terjadi kami akan all out memenangkan mereka merebut kursi OKI 1,” kata Mat Sa’i, warga Desa Mekar Jaya, Lempuing disela-sela deklarasi dukungan untuk Abdiyanto-Made, Sabtu (29/7).

Mengapa harus nama Made? Mat Sa’i optimistisme, dengan track record Made Indrawan selama menjabat sebagai anggota DPRD jadi modal pengalaman demi memerbaiki tanah Bumi Bende Seguguk. Di luar itu, Made adalah putra terbaik Lintas Timur khususnya Lempuing.

“Dia (Made) sangat dekat dengan rakyat kecil dan kami sangat faham itu. Kami harap Made bisa mendampingi Abdiyanto bertarung di Pilbup OKI 2018,” tegasnya.

Suara sepakat pun datang dari Mansyur. Penduduk Mekar Jaya ini menyebutkan, bila mana Abdianto berpasangan dengan Made, maka aspirasi masyarakat lempuing dan Mesuji bisa terakomodir salah satunya memperjuangkan pemekaran kabupaten Lintas Timur.

“Made adalah putra terbaik Lintas Timur. Kami ingin dia maju agar apa yang menjadi keinginan masyarakat Lintas Timur dapat diakomodir melalui Pak Made. Kita sudah bosan dengan janji-janji. Kami pun sudah melakukan kontrak politik dengan Abdiyanto-Made apabila beliau terpilih,” katanya.

Bak gayung bersambut. Abdiyanto Fikri menyambut baik dukungan dari masyarakat Lempuing untuk dirinya.

“Bismillah kita sama-sama membangun kabupaten OKI. Inilah saatnya, meratakan pembangunan, dan membahagiakan rakyat,” ucap Abdiyanto .

Desakan masyarakat Lempuing yang menginginkan dirinya berpasangan dengan Made, Abdiyanto  mengatakan, kalau masyarakat menginginkan itu, dirinya siap berpasangan dengan Made akan tetapi, segala keputusan ada ditangan partai dan kalaupun partai merestui dirinya mengaku siap.

“Kalau masyarakat menghendaki saya berpasangan dengan Made kenapa tidak…? Dan saya rasa perpaduan antara putra Pantai Timur dan Lintas Timur akan menjadi kekuatan besar,” terangnya.

Lanjut Abdiyanto, masyarakat yang datang dan mendeklarasikan dukungan ini langsung dikukuhkan menjadi tim relawan Abdiyanto-Made.

“Kita sudah MoU diatas materai dengan masyarakat apabila terpilih dan salah satunya kita harus memperbaiki infrastruktur jalan dan memperjuangkan pemekaran Lintas Timur menjadi Kabupaten baru,” katanya.

Tampak keyakinan yang bulat juga ditunjukkan oleh Made Indrawan. Ia berpendapat, dirinya siap jika diminta untuk mendampingi Abdiyanto sebagai wakil bupati di pilkada 2018 mendatang.

“Masyarakat ingin saya maju mendampingi Abdiyanto dan saya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan tapi, saya adalah petugas partai yang harus patuh dan tunduk pada keputusan partai,” ujarnya.

Menurut pria yang akrab disapa Endro, apabila dirinya benar-benar maju mendampingi Abdiyanto dirinya berjanji akan memperjuangkan aspirasi dan keinginan masyarakat Lempuing. Seperti memercepat pemekaran dan perbaikan infrastruktur jalan yang selama ini dianggap masih jauh dari harapan. (ril)