Sebelum Asian Games, Pasokan Listrik di LRT Palembang Segera Disiapkan

Sebelum Asian Games, Pasokan Listrik di LRT Palembang Segera Disiapkan

PALEMBANG, HS – PT PLN siap memasok listrik untuk kebutuhan kereta api listrik atau Light Rail Transit (LRT) saat beroperasi yang ditargetkan sebelum pelaksanaan Asian Games 2018.

Kepala Dinas Pertambangan Sumsel Robert Heri di Palembang, Senin (28/11), membenarkan kebutuhan listrik untuk kereta api listrik akan dipasok pihak PLN.

Terlebih, pihak PLN sudah menghadap Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang menyatakan siap memasok listrik untuk kebutuhan kereta api listrik tersebut.

“Jadi listrik tidak menjadi kendala untuk kebutuhan kereta api dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II menuju Jakabaring Palembang yakni kawasan olahraga yang akan dijadikan pusat kegiatan Asian Games 2018,” ia menjelaskan.

Lanjutnya, kebutuhan listrik untuk kereta api ringan (LRT) dan pesta olahraga internasional mendatang tidak menjadi masalah karena sudah disediakan PLN.

“Bukan itu saja, tetapi sekarang masih diproses pembangunan pembangkit listrik tenaga surya yang juga dipersiapkan untuk Asian Games mendatang,” ujarnya.

Sebelumnya, GM PT PLN S2JB, Budi Pangestu mengatakan, pihaknya siap memasok listrik untuk kereta api ringan tersebut, karena telah dibangun dan mengoptimalkan gardu induk. (IIR)