15095470_127850354360429_557270490682832303_nPALEMBANG,HS – Sejumlah Tokoh Agama, masyarakat dan organisasi kepemudaan di Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan konsolidasi di Pitstop Cafe and Resto, tadi malam, Senin malam (14/11).

Acara yang dilaksanakan ini dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel Ishak Mekki, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Pembauran Kebangsaan (FBK), Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) dan sejumlah organisasi lainnya.

Konsolidasi tokoh lintas Agama ini dilakukan guna mendukung suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018 di Palembang dan Jakarta. Dimana saat penyelenggaraan multi event olahraga antar negara Asia itu nanti berlangsung kondusif tanpa adanya konflik.

“Kami sangat mendukung Asian Games 2018. Karena itu, kami berharap semua kelompok maupun golongan bisa bersatu. Sehingga tidak terjadi benturan,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) IPTI Sumsel Hardi, Selasa (15/11).

Dia berharap Sumsel, khususnya Palembang bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam penyelenggaraan olahraga terbesar di asia itu. “Mari kita ciptakan rasa aman dan damai sehingga kita bisa buat Sumsel zero conflict,” ujarnya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang ini mengatakan, pihaknya akan merangkul semua pihak agar dapat menciptakan keamanan dan kenyamanan di Kota Palembang, agar terciptanya zero conflic.

“Kami akan bantu pemerintah dengan cara melakukan sosialisasi ke masyarakat. Sehingga kepedulian masyarakat bisa timbul untuk Asian Games 2018, mudah-mudahan acara silaturahmi akan terus ditingkatkan,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki mengatakan, pihaknya mengapresiasi positif yang dilakukan forum sosial kemasyarakatan dalam mendukung Asian Games 2018.

“Ini sangat positif. Karena kegiatan ini bisa menyatukan berbagai macam suku, agama dan golongan. Alhamdulillah bisa bersatu, Sumsel kita harapkan tidak terjadi konflik,” tuturnya.(Rdn)