PALEMBANG,HS – Gubernur Sumatera Selatan  H Herman Deru ikut hadir bersama jemaah dalam acara Haul Ke – 7 Al-Mukarrom KH M Zen Syukri,  Minggu (24/3) di Palembang.
Herman Deru dalam sambutannya mengaku bersyukur atas kesempatan yang diberikan sehingga dapat hadir dalam acara  Haul Ke – 7 Al-Mukarrom KH M Zen Syukri.
“Alhamdulilah saya dapat menghadiri acara ini. Ikut  memuliakan abah dan kita berharap, kita semua mendapatkan rakhmad dan ridho  dari  Allah SWT,” ucap Gubernur.
Gubernur menegaskan dirinya tidak bisa melupakan jasa serta sosok ulama Palembang ini. Bahkan almarhum semasa hidupnya pernah menghadiri undangan saat dirinya mengakikahkan salah satu putrinya.
“Saya tidak pernah  lupa. Abah  pernah mendoakan keluarga saya dan abah juga datang ketika marhabahan  anak saya yang ke ketiga,” ucapnya.
Gubernur berharap sepeninggal almarhum, ilmu agama yang diajarkan akan dapat terus diamalkan dan diajarkan oleh murid-muridnya. Karena ilmu yang bermanfaat diyakini amalnya akan terus mengalir kepada yqng bersangkutan meski sudah meninggal dunia.
“Meski raga abah Al-Mukarrom KH M Zen Syukri tidak ada lagi ditengah kita. Namun ilmu ilmu yang pernah diajarkanya terus kita amalkan dan kita ajarkan kepada orang lain. Insya Allah akan menjadi amal jariah bagi beliau,” tambahnya.
Dia mengajak ada nilai posotif yang dapat dipetik melalui  kegiatan Haul Ke – 7  almarhum. Selain menjadi ajang silarutahmi, sekaligus ajang intropeksi sehingga ke depan kita dapat berbuat lebih baik lagi.
“Mari kita kirimkan Al-Fatihah untuk Abah,”  ajak Deru dalam pidatonya.