Sekda Empatlawang, H Edison Jaya SH menanam pohon ketapang di lingkungan Pemkab Empatlawang bersama dengan Perwakilan FIF Gruop Cabang Muaraenim.

EMPATLAWANG, HS – Sekretaris Daerah (Sekda) Empatlawang, H Edison Jaya SH bersama dengan FIF Group Cabang Muaraenim yang membawahi wilayah kerja Kabupaten Lahat dan Kabupaten Empatlawang, melaksanakan penanaman pohon di lingkungan Pemkab dan membagikan bibit sebanyak 280 bibit diantaranya durian, rambutan, mangga dan ketapang serta pala.

Menurut Sekda, dirinya sangat menyambut baik penanaman sekaligus pembagian bibit kepada Pemkab Empatlawang, selain itu penanaman pohon bukan hanya tepatnya di belakang kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melainkan di tempat lain juga akan dilakukan penanaman.

“Ini sangat baik dan kami sangat berterima kasih kepada FIF Group yang telah memberikan bibit untuk mensukseskan Indonesia Hijau,” ujar Sekda.

Di tempat yang sama, perwakilan FIF Group Cabang Muaraenim, Eko Siswanto dalam sambutannya mengatakan, gerakan penanaman pohon ini adalah program tahunan dari FIF, sebagai Group Astra misi perusahaan adalah membawa kehidupan yang lebih baik.

“Apa yang kita lakukan hari ini diharapkan bisa bermanfaat bagi kehidupan alam dan apa yang kita lakukan menjadi sumbangsih positif bagi kehidupan yang akan datang,” ungkapnya.

Sebab, lanjutnya, Indonesia ini termasuk dalam Guinness World Record dari segi kerusakan hutan sehingga alam atau hutan yang ada saat ini harus benar-benar harus dijaga dengan baik untuk kelangsungan kehidupan labih baik.

“Kerusakan hutan banyak terjadi di Indonesia, itulah kenapa kita sebagai Group Astra memprogramkan penanaman pohon untuk mengurangi terjadinya kerusakan hutan,” katanya. (ELW)