Foto: IST

PALEMBANG, HS – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Palembang Ratu Dewa menegaskan, pihaknya bakal menurunkan tim khusus untuk memantau kinerja para pegawai sebagai bulan Ramadhan.

Pegawai Negeri Sipil (PNS) diingatkan untuk tidak bermalas-malas, dan menjalankan ibadah puasa dianggap bukan halangan baik para pegawai di lingkungan pemerintah kota untuk tidak melaksanakan tugasnya.

“Untuk memantau kinerja bagi seluruh ASN dan non ASN, BK-PSDM akan melakukan pengawasan terhadap seluruh Organisasi Perangkat Daerah,” tegas Ratu Dewa, Sabtu (19/5).

Menurut Dewa, pengawasan ini sangat penting karena masyarakat terus membutuhkan pelayanan prima dari seluruh pegawai pemerintah. Selain itu peningkatan kinerja juga landasan penilaian untuk seluruh PNS terkait tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

“Kita minta puasa tidak dijadikan alasan untuk bermalas-malasan. Kita juga minta mulai sekarang seluruh ASN atau PNS dapat meningkatkan kinerjanya, karena ini akan menjadi penilaian kita,” jelasnya.

Dewa menerangkan, pembentukan tim khusus, dilakukan dalam waktu dekat. Bahkan, hari Senin ini tim khusus yang terdiri dari pegawai BK-PSDM dan Pol PP Palembang akan mulai melakukan pengawasan.

“Nanti akan ada tiga orang yang datang dan melakukan sidak. Nanti akan ada penilaian, jika kurang dari great,  maka TPP didapat akan disesuaikan dengan kinerja dan kehadiran,” terangnya.