PALEMBANG,HS – Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Arh Sonny Septiono menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan, bertempat di Aula Demokrasi Lantai 2 Kantor KPU Prov. Sumsel Jln. Pangeran Ratu Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring Kota Palembang, Kamis (9/5/2019).
Selain Danrem 044/Gapo, tampak hadir Gubernur Sumsel diwakili Asisten I Prov. Sumsel, Ketua KPU Sumsel Dra.Kelly Mariana, Ketua Bawaslu Sumsel Iin Irwanto, S.T., M.M., Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr. (Han), Kabinda Sumsel Brigjen TNI Rudy Prasemilsa, Kajati Sumsel Ali Mukartono, Kepala Pengadilan Tinggi Sumsel, Kapolresta Palembang, Dandim 0418/Palembang, Sekretaris KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumsel dan perwakilan Partai Politik peserta Pemilu 2019.
Sampai saat ini untuk wilayah Sumsel pelaksanaan Pemilu 2019 terselenggara dengan aman dan lancar. Selama rapat pleno terbuka ini berlangsung, personel Polda Sumsel dan TNI di siagakan. Pengamanan ini dimaksud untuk memberikan jaminan keamanan kepada penyelenggara Pemilu, seluruh saksi dan undangan, serta untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
Dalam sambutannya Ketua KPU Sumsel Dra. Kelly Mariana mengharapkan, dalam pelaksanaan rapat pleno terbuka perolehan suara Pemilihan Umum tahun 2019 ini dapat berjalan lancar sesuai yang kita harapkan.
“Kami juga mengcapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel sebagai penanggungjawab acara ini dan kepada TNI-Polri serta semua pihak yang mendukung hingga terlaksananya rapat pleno terbuka”, ungkap Kelly Mariana