PALEMBANG,HS – Setelah selesai merehab rumah Ibu Salbiah dan Bapak Salim, kini Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0418/Palembang kembali berhasil merehab rumah milik Bapak Salim (70) di RT.23, RW.04 Kampung Sungai Rengar Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus Kota Palembang, Senin (25/3/2019).
Turut hadir dalam kegiatan pemberian kunci bedah rumah yang dilanjutkan dengan penanaman pohon tersebut Dansatgas TMMD ke-104 Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. diwakili Dan SSK TMMD Kapten Inf Safrullah, Pasiter Kodim 0418/Palembang Kapten Inf Winarto, Danramil 418-01/Makrayu Kapten Czi Armunadi, Danramil 418-06/Kamboja Kapten Inf Widodo, Lurah Pulokerto, Ketua RT.30, RT.31 dan RT.33 beserta warga masyarakat Kampung Sungai Rengas Kelurahan Pulokerto.
Komandan SSK TMMD Kapten Inf Syafrullah mengatakan, bahwa kegiatan bedah rumah ini dilaksanakan selama satu minggu yang dikerjakan oleh personel Satgas TMMD ke-104 dan warga RT. 33 Kampung Sungai Rengar Kelurahan Pulokerto.
“Kami (Satgas TMMD) mengajak warga masyarakat untuk membantu Pak Salim. Yang sangat mendorong untuk segera mempercepat kegiatan bedah rumah ini adalah rasa perjuangan anak Pak Salim dalam menjalani hidupnya dengan segala keterbatasan yang mereka alami saat ini”, terang Kapten Syafrullah.
Sambung Dan SSK, keluarga Pak Salim merupakan pahlwan inspirasi yang patut dicontoh oleh seluruh anak-anak di Indonesia agar tidak patah semangat dalam mencapai cita-cita ditegah hambatan serta keterbatasan yang mereka alami.
“Saya salut dan ucapkan terimah kasih untuk warga RT.33 yang telah membantu Kodim 0418/Palembang dalam mensukseskan program TMMD ke-104 ini. Dan saya berharap melalui TMMD ke-104 agar terciptanya sinergitas antara apat pemerintahan dalam membangun wilayah pinggiran Kota Palembang”, pungkasnya.