Harnojoyo bersama rombongan menyaksikan makam ulama besar yang ada di Kota Palembang

Harnojoyo bersama rombongan menyaksikan makam KH Abdullah Zawawi Izhom di Komplek Masjid Sultan Agung Palembang

PALEMBANG, HS – Walikota Palembang H Harnojoyo bersama Jajaran Pemerintah Kota Palembang kembali melaksanakan shalat subuh berjemaah bersama masyarakat.

Kali ini Harnojoyo beserta rombongan mengunjungi mesjid bersejarah peninggalan ulama besar di Kota Palembang yang bertempat di Masjid Sultan Agung Kelurahaan 1 Ilir, Ilir Timur Satu Palembang. Minggu (25/9).

Kegiatan rutinitas disetiap akhir pekan bagi Harnojoyo ini banyak mendapat respon positif dari masyarakat, seperti yang diungkapkan oleh keturunan Sultan Agung Palembang, Ustadz Ahmad Gauzi ia mengapresiasi ketulusan dan keihklasan Walikota Palembang dalam mengajak dan mensi’arkan ajaran Agama Islam.

“Sangat jarang kita temui pejabat seperti ini (Harnojoyo). Ia konsisten terus mengajak masyarakat dalam kebaikan, apalagi subuh berjamaah, ini tidak mudah,” cetus ustadz Gauzi.

Usai shalat Subuh berjemaah di tempat ini, Harnojoyo beserta pejabat yang mendampinginya berkesempatan menziarahi makam KH Abdullah Zawawi Izhom di Komplek Masjid Sultan Agung Palembang.

“Alhamdulilah, kita sudah shalat subuh berjemaah. Habis itu, kami berziarah di makam ulama,” disampaikan Harnojoyo.

Tidak hanya itu, walikota yang dikenal cinta kebersihan ini juga menyampaikan program-program Pemerintah Kota Palembang dan meminta dukungan masyarakat untuk menyukseskan visi misi Palembang EMAS dan persiapan Palembang sebagai tuan rumah Asian Games tahun 2018 mendatang.

“Pemerintah Kota Palembang telah melaksanakan program baik jangka panjang maupun jangka pendek, jangka panjang saat ini banyak pembangunan infrastruktur yang kita laksanakan, sementara jangka pendek kita melaksanakan gerakan moral gotong royong serentak setiap hari minggu pagi. Untuk pembangunan nilai-nilai religi, kami melaksanakan safari subuh tiap Sabtu dan Minggu,” tutupnya. (UDI)