Sempat tertinggal dua gol, pertandingan antara timnas Indonesia dan Vietnam akhirnya berakhir seri 2-2.

Sempat tertinggal dua gol, pertandingan antara timnas Indonesia dan Vietnam akhirnya berakhir seri 2-2.

SLEMAN, HS – Indonesia harus puas dengan hasil seri 2-2 saat menghadapi tamunya, Vietnam dalam laga ujicoba internasional jelang Piala AFF 2016. Pertandingan ini digelar di Stadion Maguwoharjo, Minggu (9/10).

Sejak awal babak pertama, Vietnam langsung melancarkan serangan. Pertandingan baru berjalan empat menit Le Van Thang berhasil merobek gawang skuad Garuda setelah tendangannya dari luar kotak penalti tak mampu diselamatkan Andritany Adriyansyah.

Tak lama kemudian, Vietnam kembali menggandakan keunggulan menjadi dua gol, kali ini melalui pemain Vu Minh Tuan pada menit ke-12 melalui tendangan bebas dari luar kotak peinalti, skor 0-2 Vietnam unggul.

Zulham Zamrun berhasil menjadi pemecah kebuntuhan tim asuhan Alfred Riedl lewat golnya pada menit ke 24 dan memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Hanya berkelang satu menit, Indonesia mampu menyamakan kedudukan setelah kerjasama yang baik dilakukan oleh para pemain depan dan membuat Irfan Bachdim menciptakan gol.

Skor imbang 2-2 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tempo pertandingan sedikit menurun. Ada faktor kelelahan yang terlihat dan membuat kedua tim lebih sedikit membuat peluang selama 45 menit kedua.

Meski begitu, masing-masing tim sempat memberikan ancaman untuk mengubah kedudukan.

Hoang Dinh Tung,  yang masuk di babak kedua menggantikan Nguyen Van Quyet, sempat memiliki peluang berbahaya dari sisi kanan yang bisa ditepis oleh Andritany.

Sundulan salah satu pemain Vietnam menyambut sepak pojok juga hanya melebar tipis, sebuah situasi berbahaya di mana ia bisa melompat bebas tanpa ada pemain belakang Indonesia yang menjaganya.

Sementara Indonesia sempat memiliki peluang bagus lewat aksi individu Rizky Pora, yang masuk menggantikan Zulham Zamrun, dari sisi kiri kotak penalti.

Menipu tiga pemain yang membayanginya, pemain Barito Putera ini melepaskan tendangan kaki kiri ke arah gawang dari sudut sempit, namun bisa ditangkap oleh kiper Vietnam.

Skor 2-2 pun bertahan hingga pertandingan usai. (AND)