Gelandang Persib Bandung, Zulham Zamrun berusaha melewati pemain Persiba Balikpapan.

Gelandang Persib Bandung, Zulham Zamrun berusaha melewati pemain Persiba Balikpapan.

CIKARANG, HS – Persib Bandung berhasil meraih poin penuh saat menjamu Persiba Balikpapan pada lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu, (1/910).

Tuan rumah Persib Bandung yang mendominasi permainan sejak menit awal tak mampu memecah kebuntuan mereka di 45 menit pertama. Begitu pula tim tamu yang tak bisa memaksimalkan serangkaian peluang yang tercipta.

Barulah di penghujung babak pertama gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta. Tapi bukannya tuan rumah yang unggul lebih dulu, melainkan Persiba yang berhasil membungkam ribuan pendukung Persib berkat gol Matsunaga Sohei di menit ke 45+2.

Skor 0-1 untuk keunggulan Persiba bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, tuan rumah Persib langsung tancap gas untuk mengejar ketertinggalan. Dan hasilnya pun cukup posiitif, baru 3 menit babak kedua berjalan Sergio van Dijk lewat heading terukurnya sukses bawa tuan rumah samakan skor menjadi 1-1.

Terus menyerang akhirnya Persib berhasil meraih gol keduanya di menit ke-84 lewat eksekusi penalti yang dilakukan oleh Vladimir Vujovic. Tendangan dua belas pas untuk Persib diberikan setelah sebelumnya pemain Persiba melakukan handsball di dalam kotak penalti.

Skor akhir pertandingan 2-1 untuk kemenangan Persib. Dengan hasil ini membuat Persib kembali naik ke posisi 8 klasemen dengan raihan 30 poin.Sedangkan kekalahan ini membuat Persiba tetap berada di peringkat ke 13 dengan 23 poin. (AND)