Meski diguyur hujan, pertandingan antara SFC dan Persija berlangsung seru dengan hasil akhir 2-1 untuk SFC.

Meski diguyur hujan, pertandingan antara SFC dan Persija berlangsung seru dengan hasil akhir 2-1 untuk SFC.

PALEMBANG, HS – Sriwijaya berhasil meraih poin penuh saat menjamu tim tamu Persija Jakarta pada lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (23/10). Gol kemenangan SFC dicetak oleh TA Musafri di menit ke 84.

Di awal babak pertama bermain di kandang sendiri membuat Sriwijaya FC tampil menyerang sejak menit awal. Peluang emas tercipta di menit ke 5 lewat Wildansyah.

Berawal dari sepak pojok Firman Utina bola berhasil ditanduk oleh Wildansyah dengan baik namun mistar gawang masih menjadi alasan kenapa Sriwijaya belum bisa unggul.

Terus menyerang membuat barisan pertahanan SFC lengah. Di menit ke 10 Persija berhasil mencuri gol lewat kaki Pacho Kemogne. Menerima umpan Greg Nwokolo sepakan kaki kiri dari Pacho tak bisa dihentikan oleh Kiper SFC yaitu Teja Pakualam yang salah langkah. Skor 0-1 untuk keunggulan Macan Kemayoran.

Menit ke 16 SFC mencoba membalas lewat sepakan dari Beto Goncalves namun bola terlalu pelan dan berhasil ditanggakap dengan mudah oleh kiper Persija, Reky Rahayu. Sriwijaya terus melakukan serangan dan beberapa kali menciptakan peluang namun masih belum membuahkan gol.

Persija hampir saja menggandakan kedudukan di menit ke 36. Tembakan keras Greg Nowkolo dari luar kotak penalti masih tipis dari gawang Sriwijaya. Di sisa pertandingan babak pertama Sriwijaya terus mengurung Persija. Namun hingga paruh pertama berakhir skor 0-1 untuk keunggulan Persija Jakarta tetap bertahan.

Memasuki babak kedua tertinggal 1 gol membuat Sriwijaya FC langsung mencoba menekan barisan pertahanan Persija. Beberapa peluang tercipta namun penyelesaian yang buruk membuat bola tak kunjung merobek jala gawang Macan Kemayoran.

Sementara itu Persija hanya melakukan strategi serangan balik saja. Strategi ini terlihat malahan efektif seperti di menit ke 55. Melalui serangan balik cepat, dikirim umpan crossing ke depan kotak penalti SFC. Disana ada Pacho Kemogne yang berhasil menanduk bola dengan baik sayang Teja Pakualam masih sigap dengan menepis bola dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Terus menyerang akhirnya Sriwijaya FC berhasil memecahkan kebuntuan di menit ke 65 lewat gol dari sang kapten Supardi Natsir. Umpan satu dua Supardi dengan M Ridwan berhasil diakhiri dengan sepakan keras Supardi di dalam kotak penalti yang tak bisa dihalau oleh Reky Rahayu. Skor kembali imbang menjadi 1-1.

Setelah gol penyama kedudukan pertandingan makin berjalan seru. Kedua tim sili berganti dalam melakukan serangan. Namun kali ini Sriwijaya FC berhasil mencetak gol keduanya di menit ke 84 lewat pemain pengganti TA Musafri.

Berawal dari umpan crossing dari sisi kiri, bola berhasil dikontrol dada oleh Musafri dan langsung disambar dengan sepakan keras kaki kirinya yang tak bisa ditahan oleh Kiper Persija Reky Rahayu. Gol tercipta dan Sriwijaya FC berbaik unggul menjadi 2-1.

Di sisa pertandingan tak ada lagi gol yang tercipta. Hingga pertandingan berakhir Sriwijaya FC sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Persija Jakarta.

Dengan tambahan 3 poin membuat Sriwijaya FC sementara naik ke peringkat ke 3 dengan raihan 43 poin. Sedangkan kekalahan ini membuat Persija tertahan di posisi ke 14 dengan koleksi 26 poin. (AND)