Persela Lamongan yang mengincar kemenangan atas Persija Jakarta harus puas dengan satu poin setelah bermain imbang 1 - 1.

Persela Lamongan yang mengincar kemenangan atas Persija Jakarta harus puas dengan satu poin setelah bermain imbang 1 – 1.

LAMONGAN, HS – Persela Lamongan gagal meraih poin penuh dalam lanjutan kompetisi sepakbola TSC 2016 yang digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Jum’at (16/9) setelah ditahan imbang Persija Jakarta dengan skor 1.1

Pertandingan babak pertama berlangsung, tim macan kemayoran langsung mengambil serangan cepat dan berbuah sejumlah peluang. Salah satu kans emas mengancam gawang Persela Lamongan yang dijaga kiper Khoirul Huda adalah dari pemain veteran Persija, Ismed Sofyan.

Bermain di kandang sendiri, Persela langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal babak pertama dimulai. Namun Persija lebih dulu mendapat peluang pada menit ke-6 sebuah shoot keras yang dikirimkan Ismed Sofyan melalui tendangan bebas.

Bola sangat kencang namun masih melambung dikit di atas mistar gawang Khairul Huda.

Pada menit ke-14 peluang Perija diperoleh melalui Ade Candra yang mampu lolos dan berada di kotak penalti lawan. Namun sepakan kaki kanan nya masih melebar juga masih melambung.

Persela mendapatkan peluang melalui sepakan keras Dendi Sulistyawan pada menit ke 17 yang meluncur mengarah ke gawang, namun masih membentur pemain Persija dan hasilkan corner kick saja.

Gol Persela baru tercipta pada menit ke-32, berawal dari free kick Choi yang keras menuju ke gawang, bola disundul pemain Persija namun justru masuk ke gawang, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, kedua tim kembali menampilkan permainan atraktif, baik Persela maupun Persija saling jual serangan.

Namun Persija mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-57 lewat usaha sepakan Ramdani yang sebenarnya tak mengarah ke gawang namun terbelokkan oleh Ramadan pemain Persela. Skor berubah 1 – 1.

Persela yang mengincar tiga poin terus melakukan variasi serangan, namun pertahanan Persija masih cukup tangguh bagi Persela.

Hingga pluit tanda berakhirnya pertandingan tidak ada gol lagi tercipta. Dengan torehan ini Persela masih tertahan di posisi 16 dengan mengoleksi 16 poin, sementara Persija berada satu trip di atas Persela dengan raihan 17 poin. (AND)