Sriwijaya FC bermain imbang 1-1 ketika menjamu Semen Padang di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang.

Sriwijaya FC bermain imbang 1-1 ketika menjamu Semen Padang di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang.

PALEMBANG, HS – Sriwijaya FC yang bermain dengan 10 orang harus puas bermain imbang saat menjamu tamunya Semen Padang FC, pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jum’at (4/10) berakhir dengan skor 1-1.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, tuan rumah Sriwijaya FC justru harus tertinggal lebih dulu dari sang tamu. Ialah Rudi dengan golnya di menit ke 13 berhasil membungkam publik tuan rumah sekaligus membawa Semen Padang unggul 0-1 atas tuan rumah SFC.

Gol ini jelas makin meningkatkan kepercayaan diri punggawa laskar Kabau Sirah. Serangan demi serangan terus dilancarkan tim ke pertahanan tuan rumah, hingga memaksa para pemain belakang SFC jatuh bangun mengamankan gawang mereka.

Dalam kondisi tertekan Ngurah Nanak melakukan sebuah kesalahan fatal yang berakibat wasit menghukumnya dengan kartu merah. Praktis kini tuan rumah SFC hanya bermain dengan 10 orang. Dan pastinya kondisi ini jadi keuntungan besar bagi tim tamu.

Tapi nampaknya keunggulan jumlah pemain gagal dimanfaatkan Semen Padang. Alih-alih menambah keunggulan, gawang mereka justru harus jebol tepat di penghujung babak pertama lewat aksi Alberto Goncalves. Skor kembali imbang 1-1, sekaligus menutup akhir paruh pertama.

Di babak kedua pertandingan makin berjalan seru. Sriwijaya FC yang hanya bermain dengan 10 orang pemain masih tampil ngotot untuk memberikan perlawanan kepada Semen Padang.

Tapi sayang di babak kedua ini tak ada gol yang tercipta walaupun beberapa peluang berhasil diciptakan oleh kedua tim. Hingga pertandingan berakhir skor tetap imbang 1-1

Maka dengan hasil ini membuat Sriwijaya FC tetap berada di posisi ke 5 dengan raihan 44 poin. Sedangan tambahan 1 poin membuat Semen Padang juga tetap berada diperingkat ke 8 dengan raihan 39 angka. (AND)