PALEMBANG,HS — Sebanyak seribu satpam di kota Palembang bakal melakukan aksi bakti sosial donor darah di kantor PT Tangkas di Jalan R Sukamto, Sabtu (23/12/2017).
Manajer Operasional PT Tangkas, Hairil AM menerangkan aksi donor darah tersebut akan didatangakn langsung anggota Palang Merah Indonesia ke kantor Tangkas. Nantinya hasil donor darah para satpam akan diberikan langsung sebagai stok darah di PMI Palembang.

“Kita perkirakan ada seribu satpam dari seluruh PT yang ikut melakukan aksi donor darah nantinya,” ujarnya usai rapat persiapan di PT Tangkas, Senin (18/12).

Aksi donor darah yang dilakukan para satuan pengamanan ini merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun ke (37). Tak hanya dalam perayaan hari jadi, bahkan aksi sosial sering dilakukan oleh PT Tangkas ketika ada masyarakat yang meminta bantuan sumbangan darah.

Hairil berharap dengan adanya aksi donor darah ini menjadi penyemangat bagi masyarakat untuk turut menyumbangkan darahnya.

“Nggak bakal mati karena donor darah. Pegawai kita saja selalu mendonorkan darah kalau ada yang meminta di kantor. Kita harap dapat menimbulkan semangat masyarakat untuk berdonor,” harapnya.

Ketua Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (Abujapi) Sumsel, Novembriono menambahkan kegiatan donor merupakan rangkaian HUT satpam setelah sebelumnya ada beberapa rangkaian acara lainnya seperti lomba antar satpam, anjangsana ke panti asuhan dan bersih-bersih pedestrian Sudirman.

Pada puncaknya tanggal 30 Desember nanti di BKB Palembang, para penjaga keamanan ini bakal memamerkan aksi mereka dalam menjaga keamanan hingga kemampuan bela diri.

“Acara puncak nanti kita akan perlihatkan aksi para satpam mengawal kliennya. Semoga dengan bertambahnya usia satpam dapat terus menjaga integritasnya dalam pengawalan,” harapnya