PALEMBANG,HS – Sering menjelek – jeleki Pemerintah Provinsi Sumsel, saat kampanye dihadapan masyarakat Sumsel. Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menyidir satu paslon gubernur.

Hal ini dikatakan langsung Alex Noerdin saat pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan penjabat walikota Pagaralam, H Musni Wijaya di Graha Bina Praja, Jumat (4/5/2018).

Menurutnya, ia merasa sedih ada salah satu Paslon yang selalu menjelek-jelekan Pemprov Sumsel, baik itu warga Sumsel dan 17 pejabat Kabupaten/Kota di Sumsel yang sudah bersama-sama bekerja keras menjadikan Sumsel sudah baik seperti saat ini.

“Sebaiknya sebelum menilai orang lain itu nilailah terlebih dahulu diri sendiri,” katanya

Ia juga mengatakan, pernyataan paslon tersebut yang menganggap kemiskinan di Sumsel masih tinggi tersebut jangan dilihat dari jumlahnya tetapi harus melihat dari jumlah penurunan kemiskinan yang saat ini sudah signifikan menurun.

“Kenapa angkanya masih tinggi? Padahal angka kemiskinan di Sumsel sudah snagat signidikan menurunnya dalam Satu tahun terakhir. Seharusnya itu yang dijelaskan kepada masyarakat,” pungkasnya

Lanjutnya, Pemprov Sumsel sendiri selama ini sudah mendapatkan 126 penghargaan dalam negeri yang langsung diberikan oleh Presiden Republik Indonesia  dan 11 penghargaan dari luar negeri.

“Kenapa kita dapat penghargaan langsung dari presiden? Penghargaan itu diberikan karena pembangunan dan pencapaian Sumsel itu sudah dinilai oleh pemerintah pusat yang dinilai oleh 11 orang yang berintegritas yang indepedent,” jelasnya

Area