PALEMBANG,HS – Sering terjadinya pemadaman listrik yang dilakukan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) di kota Palembang akhir-akhir ini sangat meresahkan masyarakat. Saat dikonfimasi, PLN mengaku tidak ada masalah baik dalam pasokan listrik tidak ada permasalan tetapi ada beberapa faktor yang mengakibatkan sering terjadinya pemadaman.

“Posakan suplai listrik saat ini sudah 48-50 persen artinya jumlah itu sudah cukup dan tidak ada masalah,” kata  Direktur PLN Regional Sumatera, Wiluyo Kusdwiharto ketika meresmikan Penyalaan Pertama Gardu Traksi LRT Jakabaring dan Ruang Distribution Control Center (DCC) diselenggarakan oleh PT. PLN (Persero) Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu. Rabu (20/12).

Wiluyo mengatakan sering terjadinya pemadaman listrik karena ada tiga faktor yakni yang pertama kondisi alam seperti listrik dan hujan, kedua pohon yang sering tumbang dan menimpa gardu dan menganggu aliran listrik.

Selain itu, yang ketiga yaitu faktor binatang yang khususnya ada di daerah-daerah tertentu yang sering menganggu jaringan.

“Tiga faktor itu yang sering terjadinya gangguan yang bisa menimbulkan pemadaman listrik,” ungkapnya.

Wiluyo menambahkan, pihaknya akan segera mengambil langkah-langkah tindakan untuk mengantisipasi Tiga faktor tersebut.

“Kami akan segera mengambil langkah-langkah agar tidak terjadi lagi pemadaman. Karena kalau sering terjadi pemadaman itu juga akan merugikan pemasukan kami,”/tegasnya (MDN)