Tiap harinya lebih dari lima kali Fitrianti Agustinda berkunjung ke berbagai tempat untuk membersihkan lingkungan

Tiap harinya lebih dari lima kali Fitrianti Agustinda berkunjung ke berbagai tempat untuk membersihkan lingkungan

PALEMBANG, HS – Dalam sehari bisa jadi lebih dari lima kali, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda bolak-balik turun ke jalan-jalan dan berkunjung ke pemerintahan tingkat kelurahan.

Tak hanya itu, wajah kota berupa view taman hingga sudut kota yang bersih dan rapi terus aktif menjadi sorotannya.

Perempuan yang lebih banyak menyerap aspirasi masyarakat dan turun kelapangan ini tidak terlalu peduli dengan menggeser-geser kursor laptop (komputer jinjing) kebanyakan pejabat lainnya, aktifitasnya hampir setengah waktu berkerjanya dihabiskan di lapangan.

Pemandangan yang samapun kembali terlihat, Rabu (28/9) di Jalan POM XI, serokan sampah di tangan kiri dan sapu jalanan di tangan kanan, mengenakan baju kerja berwarna putih Finda tak cangung membaur dengan ‘pahlawan’ lingkungan yang tengah sibuk bersih-bersih.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sangat konsen dengan kebersihan. Untuk mewujudkan Palembang Emas 2018 salah satunya dengan menjaga kebersihan,” katanya.

Apalagi Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mendatang. Menurutnya menjaga kebersihan menjadi tugas semua bukan hanya pemerintah dan masyarakat saja.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah kota untuk selalu tetap menjaga Palembang ini bersih.

“Saya ingin melihat Palembang di pagi hari dan bisa menjadi inspirasi kita semua,” ujarnya, sembari kembali menyapu pinggiran jalan menuju ke Jalan POM IX.

Dengan adanya kegiatan kebersihan yang dilakukan seperti ini, setidaknya mengurangi tugas para penyapu jalan yang bertugas setiap harinya.  (UDI)