JAKARTA,HS – Panitia penyelenggara Alex Noerdin Cup All star tidak main-main dalam berkontribusi untuk kemajuan dan perkembangan persepakbolaan Indonesia, serta untuk membangkitkan motivasi bibit-bibit sepakbola yang tersebar di seluruh pelosok Sumatera Selatan.

H. Alex Noerdin selaku penggagas Perhelatan Alex Noerdin Cup All Star yang memang dikenal sangat peduli terhadap dunia olahraga di tanah air, khususnya dunia sepakbola, jauh-jauh hari sudah mempersiapkan perhelatan Alex Noerdin Cup All Star dengan menggandeng Badan Sepakbola Rakyat Indonesia yang dikomandoi Eddy Sofyan yang cukup berpengalaman dalam menggelar perhelatan sepakbola hingga berhasil mengundang Legenda Sepakbola dunia.

H Alex Noerdin mengungkapkan bahwa legenda sepak bola Brasil dan mantan pemain sepak bola di klub Barcelona, Ronaldinho yang dijuluki “the king of dribbling” dipastikan akan memeriahkan turnamen Alex Noerdin Cup yang bakal digelar Januari sampai Maret 2019 mendatang.

H Alex Noerdin yang berkesempatan hadir didampingi Koordinator Media dan Humas Alex Noerdin Cup Riduan Tumenggung bersama Eddy Sofyan, Ketua Umum Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (BASRI) dalam konferensi pers pada hari Rabu (28/11/2018) di Hotel Atlet Century Park Jakarta.

Selain H Alex Noerdin dan ketum BASRI Eddy Sofyan Hadir pula dalam konferensi pers itu, Wartawan Senior Yesayas Octavianus, Mantan punggawa timnas Dedek Sulaiman dan puluhan awak media nasional.

Eddy dalam sambutannya di depan awak media nasional, menyampaikan bahwa selain biaya yang cukup mahal, pihak manajemen Ronaldinho juga mengajukan beberapa syarat lain sehubungan kegiatan sang legenda sepakbola yang pernah menjadi pemain terbaik dunia tahun 2004-2005 itu.

Hanya saja syarat yang diajukan oleh Ronaldinho kali ini tidak terlalu sulit, yakni soal akses perjalanannya menuju ibu kota Sumatera Selatan.

“Ronaldinho meminta agar bisa berkunjung ke panti sosial di Palembang atau ke rumah sakit anak. Kalau mau ke panti asuhan atau rumah sakit anak, nanti kita pikirkan dimana yang paling baik,” urai eddy.

Sekadar informasi, permintaan Ronaldinho untuk bisa melakukan kegiatan sosial di Palembang sangat berkaitan erat dengan jabatannya sebagai salah satu Duta UNICEF.

Selanjutnya Eddy juga mengatakan bahwa puncak perhelatan Alex Noerdin Cup All Star yang akan diselenggarakan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, ini juga akan diramaikan dengan kehadiran Presiden RI Joko Widodo yang direncanakan akan menjalani Coaching Clinic bersama H Alex Noerdin dan Menpora Imam Nahrawi.